Dinas Dukcapil Dairi Laksanakan Rekam dan Cetak KTP-el Pemula di SMAN 1 Siempat Nempu

11 Feb 2022     454

Buntu Raja-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan jemput bola (Jempol) rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi siswa/i yang telah berusia 17 tahun atau wajib KTP di SMA Negeri 1 Siempat Nempu, Jumat (11/02).

"Selama dua hari ini, kami lakukan rekam dan cetak KTP-el bagi anak-anak didik di SMA Negeri 1 Siempat Nempu yang telah berusia 17 tahun yang masuk dalam kategori wajib memiliki KTP," kata Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Tonny Simon Malau, S.Kom, M.AP di salah satu ruang kelas pada Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Siempat Nempu.

Ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam menuntaskan seluruh identitas dan dokumen kependudukan seluruh Warga Dairi khususnya dalam kepemilikan KTP-el bagi pemula.
"Diawal Tahun 2022 ini, telah kami jadwalkan pelayanan jempol rekam dan cetak KTP-el ke seluruh sekolah SMA/SMK/MAN sederajat se – Dairi untuk percepatan kepemilikan KTP-el bagi pemula. Percepatan ini juga sebagai bentuk perhatian Pemkab dalam partisipasi pemilih pemula pada PemiluTahun 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, Tonny juga menjelaskan hasil kegiatan rekam dan cetak KTP-el selama dua hari di SMA Negeri 1 Siempat Nempu ini berjumlah 79 orang dari target 107 orang.
"Kendala yang kami hadapi sehingga tidak dapat mencapai target adalah terkait masalah jaringan data. Jaringan komunikasi data dari lokasi perekaman ke server dukcapil sangat lambat sehingga proses entry data membutuhkan waktu sangat lama. Walo demikian kami akan tuntas seluruhnya," ungkapnya yang didampingi pejabat fungsional dukcapil Indra Simanjuntak, S.Kom dan staf Suriaman Kaloko, Morleon Steve Tambunan, Arwadi Manullang dan M. Nasir Capah.

Disela-sela pelayanan tersebut, terlihat Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Kabid PIAK Tonny Simon Malau, S.Kom, M.AP bersama Kasek SMA Negeri 1 Siempat Nempu Jahotlin Simanullang, S.Pd menyerahkan secara simbolis KTP-el kepada siswa yang telah tercetak KTPnya.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=275569424690161&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB