Empat KUA Dairi Serahkan Dokumen Adminduk Kepada Pengantin Baru

21 Jan 2022     339

Dairi-Empat Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Dairi sukses membagikan Dokumen Kependudukan dalam acara pernikahan tujuh pasang pengantin baru. Keempat KUA tersebut adalah KUA Kecamatan Sidikalang, KUA Kecamatan Berampu, KUA Kecamatan Gunung Sitember dan terakhir KUA Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Pernikahan tujuh pasang pengantin baru tersebut dilaksanakan beberapa hari terakhir ini mulai tanggal 14/01 sampai 20/01 di empat kecamatan di Kabupaten Dairi.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa program kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi berjalan dengan baik. Ini terbukti melalui penyerahan dokumen-dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el diserahkan langsung ketika ijab kabul selesai dilakukan.


"Sejak ditandatanganinya kerjasama Pemkab Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi dengan Kantor Kemenag Dairi tanggal 14 Desember 2021 yang lalu, 15 Kantor Urusan Agama (KUA) se-Dairi berkomitmen mendukung program Pemkab Dairi melalui penyerahan dokumen kependudukan kepada pasangan pengantin termasuk kepada orang keluarga apabila", katanya.


Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan komitmen yang tinggi dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM, Kepala KUA se-Dairi beserta jajarannya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga.

Sementara itu melalui layanan telepon whatsapp, salah seorang petugas KUA Sidikalang Pajri Bintang mengapreasi kinerja Dinas Dukcapil dalam kecepatan dan ketepatan dalam penerbitan seluruh dokumen adminduk sebelum diserahkan kepada warga.


"Pelayanan Dukcapil Dairi sungguh luar biasa, cepat dan mudah. Seluruh warga yang menerima pelayanan ini sangat senang dan bahagia karena sebelumnya pernah ada program pernikahan langsung mendapat KK dan KTP-el. Ini sungguh-sungguh terobosan yang patut mendapat apresiasi dan jempol dari seluruh warga. Oleh karena itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu atas program membahagiakan seluruh warga melalui penyerahan dokumen adminduk", ungkapnya.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=261409369439500&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB