Puskesmas Batang Beruh Sukses laksanakan Vaksinasi Dosis Ketiga di Dinas Dukcapil Dairi

04 Feb 2022     330

Sidikalang-Bertempat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Puskesmas Batang Beruh sukses melaksanakan Vaksinasi Dosis ke 3, Kamis (03/02).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan hari ini merupakan hasil komunikasinya dengan Kepala Puskesmas Batah Beruh sebagai bagian upaya menekan angka peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Dairi.
"Untuk mendukung program penanggulangan penyebaran virus covid-19, kami menyambut baik program Puskesmas Batang Beruh melaksanakan vaksin kepada seluruh pegawai Dinas Dukcapil yang diharapkan imun seluruh pegawai dapat lebih kuat sehingga dalam memberikan pelayanan kepada warga dapat lebih baik lagi," ujar Deddy.

Sementara itu, Kapus Batang Beruh dr. Eva Sinulingga yang diwakili salah seorang petugas Puskesmas Batang Beruh Mastiur Sihombing menyampaikan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin dosis ke tiga booster Pfizer.
"Vaksin yang akan disuntikan adalah vaksin dosis ketiga jenis Pfizer. Selain dosis ke tiga, kami juga menyediakan dosis pertama jenis Pfizer dan Dosis kedua jenis Sinovac dan Pfizer untuk seluruh pegawai dukcapil termasuk pegawai disekitar kompleks Jl. Pandu dan kepada warga yang mengurus surat-surat kependudukan di kantor ini," jelas Mastiur Sihombing.

Sebelum meninggalkan Dinas Dukcapil, Mastiur bersama Tim Kesehatan Puskesmas Batang Beruh menjelaskan bahwa sebanyak 51 orang berhasil divaksin dengan rincian 41 orang pegawai/ masyarakat umum dan 10 orang lansia. Dari total tersebut, jumlah warga yang disuntikkan berdasarkan dosis adalah dosis pertama sebanyak 4 orang, dosis kedua sebanyak 9 orang dan dosis ketiga sebanyak 38 orang.

Tim Kesehatan Puskesmas Batang Beruh yang ikut dalam memberikan kegiatan vaksinasi tersebut, Mastiur Sihombing, Sadari yanti Cibro, Roni Pahlanan, Rasmi Siburian, Herlida Sidabutar, Tioman Sianturi.

Berita ini juga dapat dibaca di: ?https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=269629488617488&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB