Dukung Dairi Unggul, Kades Hutarakyat Tuntaskan Dokumen Adminduk Warganya

31 May 2022     19

Hutarakyat-Sebagai wujud dukungan memberhasilkan Dairi Unggul, Kepala Desa (Kades) Hutarakyat Garang Sihombing menyerahkan secara langsung dokumen kependudukan Warganya di Kantor Desa Hutarakyat, Selasa (31/05).

Dalam keterangannya, Kades Hutarakyat menjelaskan bahwa penyerahan dokumen kependudukan ini merupakan tindaklanjut program mewujudkan Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam penuntasan seluruh dokumen kependudukan khususnya Warga Desa Hutarakyat.
"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, dimana melalui program ini dapat membantu dan menyelesaikan seluruh dokumen warga kami yang selama ini menjadi masalah dan kendala yang mendasar untuk mendapatkan layanan pemerintah maupun untuk berbagai urusan," ujarnya.

Kades juga menambahkan, salah satu bukti kesungguhan Desa Hutarakyat dalam mendukung program ini adalah melakukan kerjasama dengan seluruh gereja dan mesjid untuk bersama-sama menginformasikan dan mengajak seluruh warga yang belum lengkap dokumennya untuk mengurus dokumen kependudukannya melalui Kantor Desa.

Kami juga tidak perlu repot mengantar permohonan warga kami, karena seluruh permohonan diajukan melalui aplikasi perkebbas dan hasilnya juga di download dari aplikasi tersebut. Semua begitu cepat dan mudah.
Motto kami dalam program ini adalah "Bersama Desa, mewujudkan Huta Rakyat yang lengkap administrasi Kependudukan,"

"Kami siap membantu seluruh warga yang belum lengkap dokumen adminduknya. Mari seluruh warga Hutarakyat memanfaatkan kesempatan baik ini. Seluruh layanan cepat dan gratis," ajak Garang Sihombing dengan penuh semangat.

Dari lokasi yang berbeda, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan Kepala Desa Hutarakyat dengan seluruh jajarannya dalam membahagiakan warganya melalui program penuntasan dokumen kependudukan Warga Hutarakyat.

"Komitmen yang serius dari Kepala Desa Hutarakyat dengan seluruh perangkatnya patut diacungkan jempol karena langsung action melakukan pelayanan door to door, menemui warga untuk memastikan seluruh warganya telah lengkap dokumen kependudukannya. Kami berharap program ini secara konsisten dijalankan sehingga secara bertahap seluruh dokumen kependudukan warga dapat dituntaskan," tuturnya.

Terlihat Kades Hutarakyat Garang Sihombing bersama Sekdes Erwin Manalu menyerahkan Akta Perkawinan Pasangan Suami Isteri Darianto Parulian Pasaribu dan Sondang Hanna Siburian dan Akta Kelahiran Darianto Parulian Pasaribu dan Gibson Pasaribu di Kantor Desa.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0MoQAi3YiMEaZxhydcQSzzX88PVFmSTMAFBfNLihAiCrPGjWuE2...?





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA
08-06-2022 : Dinas Dukcapil Dairi akan laksanakan program jemput bola di Desa Sukadame, kecamatan Tanah Pinem


Call Center



PERSYARATAN ADMINDUK


Pegawai Terbaik



Index Kepuasan Masyarakat


Survey Kepuasan Masyarakat





Sp4n Lapor