Berikan Pelayanan Prima, Bupati Dairi Hadiri Pesta Pernikahan Warga Kalang Simbara

03 Oct 2022     493

Sidikalang-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Pesta Pernikahan Warga Desa Kalang Simbara, Dedy Irwanto Tampubolon dengan Novianti Berutu sekaligus menyerahkan Akta Perkawinan kepada kedua mempelai di Huta Dame Desa Kalang Simbara Kecamatan Sidikalang, Senin (03/10).

Turut hadir mendampingi dalam acara tersebut Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Camat Sidikalang Swanto Tangkar, S.STP, M.Si, Kepala Desa (Kades) Kalang Simbara Dra. Tetty Pasaribu, Sekdis Dukcapil Dairi Rayambong S Sitohang, ST, MAP.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan selamat berbahagia kepada kedua mempelai yang telah resmi menjadi suami isteri setelah sebelumnya menerima pemberkatan dari gereja.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi, saya mengucapkan selamat berbahagia telah resmi menjadi suami isteri. Kiranya menjadi keluarga yang berbahagia, keluarga teladan dihadapan masyarakat dan Tuhan," ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa dikesempatan yang berbahagia ini akan diserahkan dokumen adminduk berupa akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK), KTP-el kepada kedua mempelai dan KK kepada kedua orangtua.

"Inilah kemudahan dan perubahan pelayanan yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk menghadirkan pemerintah lebih dekat dengan warganya. Kegiatan sudah dimulai dan akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga," tutur Doktor Eddy Keleng Ate Berutu dihadapan kedua pengantin, kedua orang tua pihak laki-laki dan pihak perempuan serta undangan yang hadir.

Sementara itu, perwakilan dari pihak keluarga perempuan, Berutu, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Dairi dalam acara pernikahan yang berlangsung saat ini.

"Kami merasa bangga dan senang atas kehadiran Bupati dalam acara berbahagia ini. Selain itu, kami sampaikan juga terimakasih atas dokumen adminduk yang diserahkan kepada kedua pengantin sehingga kedua mempelai ini tidak perlu lagi repot ke Dinas Dukcapil mengurus dokumen adminduknya," ujar Berutu dihadapan Bupati Dairi dan rombongannya.

Setelah selesai memberikan ucapan selamat, Bupati Dairi menyerahkan akta perkawinan dan beberapa dokumen lainnya kepada pengantin dan kedua orangtua pengantin sekaligus berfoto bersama disaksikan masyarakat yang hadir.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid026phgxFrZnktLygomSRy3qpNWFttuNcqifzdrwADL5xpxHFN6o...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB