Dinas Dukcapil Dairi Laksanakan Layanan Rekam KTP-el, KIA dan IKD di SMA Santo Petrus Sidikalang

18 Sep 2023     238

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan layanan rekam KTP-el bagi pemula, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Identitas Kependudupan Digital (IKD) di Sekolah SMA Swasta Santo Petrus Sidikalang, Jumat (15/09).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyelesaikan cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi warga termasuk kepada anak-anak peserta didik yang masih duduk dibangku sekolah.

Demikian dikatakan Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui diruang kerjanya, Dinas Dukcapil Dairi Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang.

"Hasil dari pelayanan kami hari ini adalah rekam KTP-el sebanyak 49 orang, 21 orang rekam Kartu Identitas Anak (KIA) dan 14 orang aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Capaian ini patut kami aspresiasi kepada pihak sekolah yang memberikan kesempatan kepada Pemerintah untuk melayani anak-anak sekolah,"tuturnya.

Ia juga berharap agar anak-anak yang belum mendapatkan layanan dapat mengurusnya langsung ke Dinas Dukcapil Dairi atau ke Kantor Camat Sidikalang.

"Bagi anak-anak didik yang mendapat layanan rekam KTP-el pada usia 16 tahun, KTP-el nya akan dicetak ketika usia berusia 17 tahun. Layanan juga diberikan untuk menghadapi pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024,"ungkap Deddy.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Kepala Sekolah Manotas Situmorang mendampingi Plt. Kabid PIAK Indra Simanjutak, S.Kom bersama pejabat fungsional Dukcapil Dairi Asti Siadari dengan staf Maniur Sianturi, dan Petugas TPDK Sidikalang Royani Manik dalam pelayanan adminduk tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02mK9s4rEt7FeGVzantzQKMeKKNCbKLpsuHQaejE33mUd9ddyA5...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB