Dukung Wujudkan Dairi Unggul, KUA Sidikalang Serahkan Adminduk Pengantin Baru

19 Oct 2023     80

Sidikalang-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidikalang, Abdul Yajid Lingga, S.Ag., MM, menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) pengantin baru Hermansyah Sitanggang dengan Tahwaty Angkat, bertempat di Balai Nikah KUA Sidikalang, Senin (16/10).

Dalam keterangannya, Abdul Yajid Lingga setelah selesai memandu prosesi akad nikah tersebut menjelaskan penyerahan dokumen adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) kedua mempelai dan kedua oragtua pengantin pria dan wanita diberikan ketika kedua mempelai menerima buku nikah sebagai bukti sah sebagai suami isteri.

"Pelayanan terpadu Kementerian Agama Kabupaten Dairi dalam hal ini Kantor Urusan Agama (KUA) Sidikalang dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan dokumen adminduk terus kami lakukan sebagai dukungan kami dalam mewujudkan visi Dairi Unggul, yang benar-benar nyata melayani seluruh warga,"tuturnya dengan senyum.

Sementara Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi pelayanan yang diberikan KUA Sidikalang dalam memberikan pelayanan bersama antara Dinas Dukcapil Dairi dengan KUA Sidikalang.

“Inilah kemudahan dan kecepatan layanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Kementerian Agama Kabupaten Dairi dalam hal ini KUA Sidikalang kepada seluruh warga yang melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama. Tidak perlu lagi repot warga datang ke dukcapil mengurus dokumen adminduk, akan tetapi pemerintah yang langsung hadir melayani warganya”, imbuh Kadis.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02Lf4i5ZDGXrm7eacs4bFCUxYNCBnq1f5q6uDSJZoST6GZ5UrFt...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB