Pencegahan & Penanggulangan Penyakit Sejak Dini, Kadis Dukcapil Dairi Hadir Sebagai Narasumber

18 Dec 2023     181

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan evaluasi pelaksanaan Deteksi Dini, Preventf dan Respon Penyakit Tingkat Kabupaten bersama lintas sektor, yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Dairi, bertempat di Dillys Pizza Sidikalang, Jalan Pahlawan Panji Sibura-bura Sidikalang, Jumat (15/12).

Dalam paparan yang berjudul Wujudkan Dairi Unggul melalui penuntasan Dokumen Administrasi Kependudukan bagi seluruh warga termasuk terhadap penduduk rentan adminduk, Dr. Deddy Situmorang menjelaskan permasalahan umum terkait pelayanan adminduk yang sering dialami warga.

"Adapun kendala yang dihadapi masyarakat adalah kurang keterbukaan proses layanan, birokrasi terkesan kaku, pelayanan terpusat, adanya diskriminasi, ketidaktepatan waktu, ribet, berbelit-belit dan faktor geografis Dairi yang berbukit-bukit,"sebutnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan bahwa permasalahan tersebut telah diatasi secara bertahap sehingga pelayanan dukcapil saat ini sudah sangat lancar. Program Dairi Gerak Cepat dalam penuntasan dokumen adminduk warga Dairi secara bertahap semakin nyata.

"Dukungan Dinas Dukcapil dalam pelayanan bagi penduduk rentan terus ditingkatkan. Hal ini terlihat tahun 2022 sebanyak 55 orang dan tahun 2023 sebanyak 61 orang. Kami terus melaksanakan pelayanan jemput-jemput bola, langsung kerumah-rumah warga untuk melakukan rekam KTP-el yang dapat dipergunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan, bantuan sosial dan lainnya,"tutur Deddy.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Polres Dairi, Kodim 0206 Dairi, Korawil wilayah Kabupaten Dairi, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Bappeda, Dinas P2AP2KB, Satuan Pol PP, RSUD Sidikalang, Camat dan Lurah/Kades dari Kecamatan Sidikalang, Sumbul, Silima Pungga-Pungga, Tanah Pinem dan Parbuluan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02Qde77jMMocxuDiHAJc8x1hsApi465cqo2YCaXX3zXTd4MzQr7...
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!