Pengantin Baru Terima Akta Nikah Dari Dinas Dukcapil Dairi

22 Jul 2024     121

Barisan Nauli-Pengantin Baru Herman Mateus Sagala dengan Merisa Sofia Rumasondi menerima akta pernikahan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dikediaman mempelai pria di Desa Barusan Nauli, Kecamatan Sumbul, Kamis (19/07).

Kedua mempelai memperoleh dokumen adminduk setelah mendapat pemberkatan nikah dari Pastor Doni Malau Ocarm, yang melangsungkan pernikahan di Gereja Katolik Stasi Nabi Elia Lae Pinagar Atas Desa Barisan Nauli.

Dokumen adminduk yang diperoleh kedua mempelai selain akta pernikahan, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan KTP-el suami isteri. Selanjutnya diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua pengantin pria dan wanita.

Inilah salah wujud inovasi pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung atau dikenal dengan Jempol Siturang yang secara konsisten diberikan kepada warga seperti ketika berlangsung pernikahan di Gereja. Bagi warga yang berkeinginan untuk mendapat layanan tersebut dapat berkonsultasi dengan petugas dukcapil untuk melengkapi seluruh berkas yang diperlukan. Pelayanan tersebu diberikan secara gratis.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Barisan Nauli Saridayan Malau bersama Petugas Dukcapil TPDK Kecamatan Sumbul Sriana Purba, SH menyerahkan dokumen adminduk lengkap kepada kedua mempelai dan kedua orangtua mempelai pria dan wanita dihadapan keluarga dan undangan yang hadir dikediaman mempelai pria di Desa Barisan Nauli.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/Uz1GCquwtPnxBjDX/ ?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!