Jaga Kebersihan Lingkungan, Dukcapil Dairi Rutin Gelar Jumat Bersih

22 Sep 2025     71

Sidikalang - Di tengah kesibukan melayani masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi tetap menjaga komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman. Setiap hari Jumat, seluruh pegawai Dukcapil Dairi, tanpa terkecuali, berpartisipasi aktif dalam kegiatan gotong royong yang dikenal sebagai “Jumat Bersih”.

Pada Jumat (19/09) lalu, Kepala Dinas Dukcapil, Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, terlihat ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dengan semangat, ia mencangkul rumput liar di belakang kantor bersama jajarannya.

"Kami berkomitmen dan konsisten melaksanakan kegiatan ini setiap hari Jumat secara maksimal agar kantor dan lingkungan kami tetap terjaga bersih," ujar Dr. Deddy.

Ia menambahkan, kebersihan adalah bagian dari upaya mereka untuk memberikan pelayanan yang optimal. "Kami terus berupaya agar pelayanan kami tetap menampilkan layanan yang nyaman, asri, dan bersih."

Dr. Deddy juga menjelaskan bahwa kebersihan di lingkungan kantor tidak hanya dilakukan setiap hari Jumat, tetapi juga setiap hari sebelum jam pelayanan dimulai. Hal ini menjadi keharusan karena Dukcapil tidak memiliki petugas kebersihan khusus.

"Keterlibatan dan kebersamaan seluruh jajaran pegawai untuk sama-sama membersihkan lingkungan menjadi hal yang wajib dilakukan," ungkapnya.

Semangat gotong royong ini menunjukkan bahwa setiap pegawai Dukcapil Dairi memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap lingkungan kerjanya, menciptakan suasana yang lebih baik, tidak hanya untuk mereka, tetapi juga bagi masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan.

Berita ini juga dapat di baca di:https://www.facebook.com/share/p/19rXRTYG3h/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


NILAI SKM



PENGUMUMAN



PERSYARATAN ADMINDUK


Ketersediaan Blangko KTP
Dinas Dukcapil Kab. Dairi

Tanggal Jumlah
24-09-2025 3.000
27-08-2025 2.500
30-07-2025 3.000
20-06-2025 4.000
22-05-2025 1.500


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


CALL CENTER



BULETIN



SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT