Layanan Jemput Bola Dukcapil Dairi, 30 Anak PAUD di Lae Parira Kini Punya KIA

19 Sep 2025     76

Lae Parira - Senyum ceria terpancar dari wajah puluhan anak PAUD di Kecamatan Lae Parira. Upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi untuk menuntaskan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) kini membuahkan hasil nyata.

Kamis (18/09), Dukcapil secara langsung menyerahkan KIA kepada 30 anak dari dua PAUD, menandai tuntasnya layanan jemput bola yang telah mereka laksanakan beberapa waktu lalu. Kedua sekolah yang menjadi sasaran adalah PAUD Pengharapan Desa Kentara dan PAUD Sion Kids Desa Buluduri.

Tonny Simamora, petugas Dukcapil yang bertugas di Kantor Camat Lae Parira, menjelaskan bahwa penyerahan ini merupakan bagian dari hasil pelayanan yang telah mereka berikan secara langsung di sekolah.

"Hari ini kami menyerahkan 17 keping KIA, 1 Kartu Keluarga, dan 1 Akta Kelahiran di PAUD Pengharapan. Selanjutnya, di PAUD Sion Kids, kami serahkan 13 keping KIA," ujar Tonny penuh semangat.

Ia juga mengajak seluruh sekolah di Kecamatan Lae Parira yang membutuhkan layanan serupa untuk mengajukan permohonan ke Kantor Camat.

"Kami akan mengatur jadwal untuk turun langsung ke sekolah-sekolah. Seluruh layanan yang diberikan ini tidak dipungut biaya atau gratis," tegasnya.

Apresiasi tinggi datang dari pihak sekolah. Guru PAUD Pengharapan, Samuel Simorangkir, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Layanan ini luar biasa karena bisa membantu anak-anak didik kami memperoleh dokumen adminduk dengan mudah. Tidak perlu lagi harus ke Dukcapil mengurusnya, dokumen langsung diterima di sekolah," ungkapnya sambil tersenyum, didampingi oleh Melda Sihombing.


Berita ini juga dapat di baca di:https://www.facebook.com/share/p/1B8KahHj9i/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


NILAI SKM



PENGUMUMAN



PERSYARATAN ADMINDUK


Ketersediaan Blangko KTP
Dinas Dukcapil Kab. Dairi

Tanggal Jumlah
24-09-2025 3.000
27-08-2025 2.500
30-07-2025 3.000
20-06-2025 4.000
22-05-2025 1.500


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


CALL CENTER



BULETIN



SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT