Bukan Halangan! Dukcapil Dairi Tetap Gelar Jumat Bersih, Fokus Jaga Kenyamanan Ruang Pelayanan Publik Meski Diguyur Hujan

21 Nov 2025     48

Sidikalang - Semangat menjaga kebersihan dan kenyamanan kantor sebagai bagian dari pelayanan prima tidak luntur meski cuaca tidak bersahabat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan Jumat Bersih yang melibatkan seluruh jajaran pegawai, berfokus pada pembersihan area dalam dan depan kantor pada Jumat (21/11).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi, Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si
, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong hari ini harus disesuaikan.

Hari ini kami membersihkan beberapa perkarangan yang ditumbuhi rumput dan merapikan bunga, serta membersihkan ruang layanan dan ruang kerja di Dinas Dukcapil. Kegiatan ini terbatas hanya pada bagian depan perkantoran dan ruang layanan karena cuaca hari ini tidak mendukung, yaitu hujan, ujarnya, yang ikut memimpin kegiatan bersih-bersih tersebut.

Dr. Deddy menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk masyarakat. Kebersihan kantor harus tetap terpelihara dengan baik dan maksimal.

Kami berharap dengan kegiatan ini, kebersihan kantor kami tetap terpelihara. Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat yang datang ke kantor kami dapat merasakan kenyamanan maksimal ketika mengurus dokumen Adminduk. Kenyamanan warga adalah prioritas kami, tutupnya.

Terlihat, seluruh pegawai Dukcapil Dairi aktif membersihkan, mulai dari menyingkirkan rumput di area teras, merapikan tanaman, hingga memastikan setiap sudut ruang layanan dan ruang kerja bebas dari debu dan kotoran. Komitmen ini membuktikan bahwa pelayanan prima bukan hanya soal kecepatan pengurusan dokumen, tetapi juga tentang menyediakan suasana yang ramah dan nyaman bagi publik.





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


NILAI SKM



PENGUMUMAN



PERSYARATAN ADMINDUK


Ketersediaan Blangko KTP
Dinas Dukcapil Kab. Dairi

Tanggal Jumlah
24-09-2025 3.000
27-08-2025 2.500
30-07-2025 3.000
20-06-2025 4.000
22-05-2025 1.500


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


CALL CENTER



BULETIN



SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT