Gotong Royong Menjaga Mutu Layanan: Dukcapil Dairi Komitmen Ciptakan Suasana Kerja dan Layanan yang Asri

12 Dec 2025     68

Sidikalang - Menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman adalah bagian tak terpisahkan dari pelayanan prima. Seluruh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi hari ini melaksanakan kegiatan rutin Jumat Bersih melalui gotong royong massal. Kegiatan ini menyasar seluruh area vital, mulai dari ruang-ruang layanan publik, hingga perkarangan samping kanan dan kiri, serta bagian belakang kantor, Jumat (12/12).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi, Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, yang turut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut, menegaskan bahwa kebersihan merupakan salah satu pilar pelayanan.

Kami seluruh jajaran Dukcapil berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga. Salah satunya adalah menjaga dan memelihara lingkungan kantor tetap bersih dan asri sehingga tercipta suasana yang nyaman bagi seluruh warga yang datang, ujarnya di sela-sela kegiatan.
Dr. Deddy Situmorang menuturkan, kegiatan Jumat Bersih ini memiliki nilai ganda, tidak hanya untuk keindahan fisik kantor, tetapi juga untuk kualitas internal pegawai.

Jumat bersih atau kegiatan kebersihan bersama melalui gotong royong ini menjadi sarana untuk tetap menjaga kekompakan seluruh pegawai dalam merawat lingkungan kantor. Semangat kebersamaan yang terjalin saat gotong royong adalah kunci sinergi dalam tim yang pada akhirnya akan tercermin dalam pelayanan kami kepada masyarakat, tambahnya.

Kegiatan rutin ini menunjukkan komitmen Dukcapil Dairi bahwa kebersihan dan kekompakan tim adalah fondasi utama untuk menyelenggarakan pelayanan administrasi kependudukan yang cepat, mudah, dan membahagiakan masyarakat.





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


NILAI SKM



PENGUMUMAN



PERSYARATAN ADMINDUK


Ketersediaan Blangko KTP
Dinas Dukcapil Kab. Dairi

Tanggal Jumlah
24-09-2025 3.000
27-08-2025 2.500
30-07-2025 3.000
20-06-2025 4.000
22-05-2025 1.500


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


CALL CENTER



BULETIN



SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT