Jaga Kualitas Pelayanan Prima! Kadis Dukcapil Dairi Pimpin Rapat Evaluasi Disiplin, Tekankan Ketepatan Waktu dan Profesionalisme Petugas Offline dan Online

03 Dec 2025     113

Sidikalang - Dalam upaya berkelanjutan menjaga mutu dan konsistensi pelayanan publik, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, memimpin rapat evaluasi internal. Rapat yang digelar di ruang kerja Kadis Dukcapil, Rabu (03/12), ini secara khusus membahas disiplin kerja sebagai kunci utama dalam menghadirkan pelayanan prima yang membahagiakan masyarakat.

Rapat dihadiri oleh jajaran penting Dukcapil, termasuk Kabid PIAK Indra Simanjuntak, Kasubbag Umum & Kepegawaian Santi Butar-Butar, SE, serta seluruh pejabat fungsional dan petugas layanan offline maupun online.

Dalam arahannya, Kadis Dukcapil secara tegas menyampaikan adanya penurunan yang ia rasakan dan lihat langsung terkait disiplin dan semangat pegawai, terutama dalam ketepatan waktu.

Saya dapat merasakan dan melihat langsung kehadiran kita pada pagi hari, melaksanakan kegiatan kebersihan, pasca istirahat, waktunya sudah sangat molor. Hal ini harus kita perbaiki agar kualitas pelayanan yang baik dapat tetap terjaga, ujarnya di hadapan seluruh jajarannya.

Dr. Deddy menekankan bahwa seluruh petugas harus menjalankan standar yang telah disepakati dengan penuh semangat dan ikhlas. Sebagai instansi yang bertugas melayani administrasi kependudukan, tanggung jawab ini harus dilaksanakan dengan profesional.

Kadis Dukcapil juga menegaskan tanggung jawab bagi setiap petugas yang telah diberikan tugas.
Semua petugas yang telah diberikan tugas dan tanggung jawab harus bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. SOP dan mekanisme serta standar pelayanan yang telah ditetapkan wajib dilaksanakan, tegasnya dengan wajah serius.

Ia berharap seluruh petugas layanan menjaga kualitas dan semangat kerja. Secara khusus, petugas loket (offline) dan petugas layanan online diminta bekerja profesional.

Kehati-hatian, cermat, dan teliti tetap menjadi skala prioritas dalam memberikan pelayanan. Apabila menemui kendala, segera laporkan dan koordinasikan kepada atasan, bahkan langsung kepada saya, tutupnya, menunjukkan jalur komunikasi yang terbuka untuk menjaga efektivitas layanan.

Rapat ini menjadi penegasan komitmen Dukcapil Dairi untuk memperbaiki setiap celah kedisiplinan demi menjamin masyarakat menerima pelayanan yang konsisten, cepat, dan akuntabel.





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


NILAI SKM



PENGUMUMAN



PERSYARATAN ADMINDUK


Ketersediaan Blangko KTP
Dinas Dukcapil Kab. Dairi

Tanggal Jumlah
24-09-2025 3.000
27-08-2025 2.500
30-07-2025 3.000
20-06-2025 4.000
22-05-2025 1.500


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


CALL CENTER



BULETIN



SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT