Tim Jempol Adminduk Dairi lakukan Rekam KTP-el Terhadap Penyandang Disabilitas Warga Sidiangkat

26 Sep 2021     463

Sidiangkat (Dukcapil Dairi) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) penyandang disabilitas Kaidir Angkat yang berdomisili di Jalan Kuta Padang Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang, Kamis (23/09).

Dalam penjelasannya dari ruang kerjanya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang mengatakan beberapa waktu lalu datang Supriadi Angkat Warga Kelurahan Sidiangkat ke dinas ini mengajukan permohonan kepada kami untuk rekam KTP-el terhadap warga penyandang disabilitas.

"Dinas Dukcapil Dairi terus meningkatkan kualitas pelayanan dokumen kependudukan melalui pelayanan di Dinas Dukcapil maupun di kantor-kantor camat se-Dairi dan pelayanan Jemput Bola (Jempol) ke desa-desa termasuk pelayanan kepada warga yang masuk kategori kelompok rentan Administrasi Kependudukan (Adminduk)," ungkapnya.

Warga yang masuk kategori kelompok rentan adminduk yang perlu mendapat perlakuan khusus seperti penyandang disabilitas, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Lanjut Usia (Lansia), Tuna Susila dan lainnya.

"Beberapa kesempatan yang lalu, kami telah melaksanakan perekaman KTP-el langsung kerumah-rumah warga yang masuk kategori kelompok rentan adminduk di beberapa Kecamatan se-Dairi mulai dari ODGJ, penyandang disabilitas, lansia dan tempat-tempat hiburan malam. Kegiatan ini terus dilakukan untuk mewujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, menuntaskan kepemilikan dokumen kependudukan seluruh Warga Dairi," tutup Kadis Dukcapil.

Tim Jempol Dinas Dukcapil Dairi yang melakukan rekam KTP-el Kabid PIAK Simon Tonny Malau, Agus Rajagukguk, Steve Morleon Tambunan.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB