Kadis Dukcapil Dairi Serahkan Akta Kawin Kepada Pasangan Pengantin Baru

25 Oct 2021     571

Sidikalang (Dukcapil Dairi) - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si serahkan secara langsung Akta Perkawinan kepada pasangan pengantin baru, Janri Nopawer Sihombing dengan Lilis Suryanti br Simanjuntak di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Penabur Sidikalang, Jl. Parluasan Sidikalang, Senin (25/10). Dalam pernikahan tersebut, pemuka agama yang melayankan pemberkatan kepada kedua pengantin adalah Pdt. Nico Pangemanan, S.Th.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh jemaat yang hadir, Kadis Dukcapil mengatakan kegiatan jemput bola kepada warga ini adalah program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ater Berutu yang terus menerus dilakukan untuk menuntaskan seluruh dokumen kependudukan warga.

"Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memerintahkan kami untuk terus lakukan kegiatan Jemput Bola kepada warga untuk menuntaskan seluruh dokumen kependudukan yang diharapkan tidak ada lagi warga tidak memiliki identitas. Dikesempatan ini, kami menyerahkan akta perkawinan kepada kedua pengantin yang baru saja selesai diberkati," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa dokumen yang akan diserahkan bukan saja akta perkawinan, tapi ada beberapa dokumen lainnya seperti Kartu Keluarga (KK) orang tua, KK dan KTP-el pengantin yang baru. Ini adalah program penuntasan dokumen kependudukan yang dikenal dengan istilah paket all in one.

"Dinas Dukcapil Dairi telah bekerjasama dengan GPdI dalam penerbitan akta perkawinan dan akta kelahiran sehingga seluruh jemaat gereja ini dapat memperoleh layanan seperti yang dilakukan pada saat ini dan layanan ini semuanya gratis," ungkap Kadis dihadapan jemaat yang disambut dengan tepuk tangan.

Sementara itu, dari lokasi gereja, Pdt. Nico Pangemanan, S.Th mengaku bangga dan senang atas kehadiran Dinas Dukcapil Dairi menyerahkan akta perkawinan langsung kepada jemaatnya.

"Kami apresiasi atas kehadiran Kepala Dinas Dukcapil Dairi menyerahkan secara langsung akta kawin kepada jemaat kami. Ini perdana dilakukan di gereja ini yang kedepan kami harapkan kegiatan ini dapat terus terlaksana sebagai wujud kerjasama Gereja dengan Dinas Dukcapil," katanya dengan senyum.

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Dukcapil Dairi didampingi Kasi Perkawinan dan Perceraian Nurdingse Simbolon dan Hendra Supreddi.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB