Program Jemput Bola Dinas Dukcapil Dairi Kunjungi Penduduk Rentan Adminduk

28 Nov 2021     489

Sidikalang  (Dukcapil Dairi) - Program pelayanan Jemput Bola atau yang dikenal Pelayanan Jempol Administrasi Kependudukan (Adminduk) terus gencar diberikan kepada seluruh warga sebagai upaya penuntasan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan.

Pelayanan ini adalah salah satu upaya mewujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal khususnya pelayanan administrasi kependudukan.

"Saat ini kami melaksanakan pelayanan jempol terhadap warga yang masuk dalam kategori penduduk rentan adminduk, seperti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), penyandang disabilitas, lanjut usia, tuna susila, warga binaan permasyarakatan (narapidana) dan lainnya", tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si didampingi Kabid PIAK Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP dan Steven Morleon Tambunan disela-sela kunjungannya kerumah warga dalam melaksanakan perekaman KTP-el, Jumat (26/11).

Berdasarkan permintaan warga yang datang langsung ke Dinas Dukcapil Dairi, hari ini dilaksanakan perekaman KTP-el terhadap 2 warga dengan kategori ODGJ.

"Alamat kedua warga ini berada di Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang yaitu di Jalan Batu Sindor Lae Tumpu dan Jalan F.L. Tobing. Usia kedua warga tersebut sudah diatas 40 tahun," jelasnya.

Lebih lanjut, Dia mengajak seluruh Warga Dairi memanfaatkan pelayanan ini, terkhusus bagi penduduk yang berkebutuhan khusus sehingga diharapkan tidak ada lagi warga tidak memiliki identitas diri khususnya Kartu Tanda Penduduk.

"Apabila warga membutuhkan pelayanan ini, dapat datang ke Dinas Dukcapil Dairi, Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) yang berada di Kantor Camat se – Dairi dan boleh juga menghubungi call center Dinas Dukcapil Dairi di nomor 0821 8083 8393", tutur Kadis.

Sementara itu dari lokasi perekaman KTP di jalan FL. Tobing atau dikenal kawasan barna, salah seorang keluarga, E. Junanto SH. Lumban Tobing mengapresiasi kedatangan Petugas Dinas Dukcapil Dairi yang langsung datang kerumahnya untuk melaksanakan rekam KTP.

"Kami sangat senang dan terimakasih atas pelayanan jemput bola yang diberikan kepada kami, sehingga adek kami ini dapat direkam dan hasilnya langsung kami terima. Atas pelayanan ini, kami berikan dua jempol atas kemudahan dan kecepatan khususnya terhadap masyarakat yang berkebutuhan khusus ini", ujarnya dengan senyum sambil menerima Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB