28 Warga Binaan Lapas Sidikalang Dapat Layanan Rekam Biometrik Dinas Dukcapil Dairi

02 Feb 2022     430

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melakukan kegiatan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepada 28 Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sidikalang, Jl. Rimo Bunga No. 40 Sidikalang, Rabu (02/02).

Dalam keterangannya di Lapas sidikalang tersebut, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si mengatakan sesuai jadwal yang telah disepakati dengan pihak lapas, hari ini kita jadwalkan melakukan rekam biometrik terhadap warga binaan yang belum memiliki identitas.

"Melalui surat resmi Kepala Lapas Sidikalang, meminta kami untuk memverifikasi data warga binaan yang tidak jelas identitasnya. Dari hasil verifikasi tersebut, 28 warga binaan tidak ditemukan datanya sehingga perlu dilakukan rekam biometrik untuk mengetahui datanya secara pasti. Oleh karena itulah, kami datang untuk menuntaskan seluruh identitas warga," ujar Kadis.

Kadis berharap kepada Kepala Rutan Kelas IIB Sidikalang dapat bekerja sama dengan Dinas Dukcapil dalam menuntaskan identitas warga binaan apabila mendapat kiriman dari rutan yang lain, dimana warga tersebut tidak memiliki identitas seperti KTP.
"Kami berharap kedepan dapat kita lakukan kerjasama antara Dukcapil Dairi dengan Rutan Kelas IIB Sidikalang dalam penuntasan identitas penduduk baik berupa verifikasi data maupun rekam KTP-el. Pada prinsipnya kami bersedia membantu rutan sidikalang ini dalam menemukan identitas dan menerbitkan dokumen adminduknya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Sidikalang Japaham Sinaga, SH mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dinas Dukcapil ke tempatnya untuk lakukan rekam KTP.
"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Dinas Dukcapil Dairi melakukan rekam KTP-el ditempat terhadap warga kami. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menuntaskan seluruh identitas warga kami yang selama ini masih ada warga tidak memiliki NIK sehingga sangat sulit untuk mendapat pelayanan seperti kesehatan dan vaksinasi. Semoga pelayanan yang dilaksanakan Dukcapil ini menjadi awal kerjasama yang baik dalam pemenuhan identitas diri," kata kepala lapas sidikalang.

Pegawai Dukcapil yang ikut dalam kegiatan tersebut, Kabid PIAK Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Pejabat Fungsional Indra Simanjuntak, S.kom, Yohana Pratedina Ketaren, SE, Morleon Steve Tambunan, Tigor Efeddi Sitorus, S.Kom.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=268506588729778&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB