SDN 037999 Jumabatu Desa Suka Dame Belajar Pergunakan Aplikasi Perkebbas

03 Feb 2022     426

Sidikalang-Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar (SD) Negeri 037999 Jumabatu Desa Suka Dame Kecamatan Tanah Pinem Sentince br. Bangun, S.PD belajar mempergunakan aplikasi perkebbas di ruang kreatif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Rabu (02/02).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam penjelasannya dari ruang kerjanya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kasek SDN 037999 Jumabaru yang menepati janjinya untuk menuntaskan dokumen kependudukan anak didiknya.
"Kedatangan Ibu Kasek ke Dinas Dukcapil belajar mempergunakan aplikasi perkebbas patut kami apresiasi, ini merupakan komitmen yang serius untuk membantu seluruh siswa/i SDN 037999 Jumabatu Desa Suka Dame dalam melengkapi bahkan menuntaskan dokumen kependudukan berupa akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA)," ujarnya yang didampingi stafnya Martini Sitohang.

Desa Suka Dame ini merupakan salah satu desa terjauh dari pusat kota Sidikalang sehingga aplikasi ini sangat efektif dipergunakan dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan tercepat bagi warga.
Dia berharap melalui penggunaan perkebbas ini, sekolah dapat mengajukan permohonan sesuai yang disyaratkan dalam urusan dokumen yang dimaksud dan hasilnya langsung dapat dicetak disekolah kecuali KIA. KIA nantinya akan kami kirimkan melalui Kantor Pos.

Aplikasi perkebbas ini adalah singkatan dari Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Online yang dibangun dan dikembangkan sebagai solusi dalam mempermudah, mempercepat dan mendekatkan pelayanan kepada masyrakat.
"Untuk membantu warga, kami libatkan juga instasi terkait seperti sekolah. Sekolah kami minta berperan membantu seluruh warga seperti anak-anak didiknya yang belum memiliki akta lahir dan KIA. Ini merupakan terobosan untuk mewujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," ungkap Kadis.

Sementara itu, Kasek SD Negeri 037999 Jumabatu Desa Suka Dame Sentince br. Bangun, S.PD bersama Operator sekolah Fera Noveriyanti br Tarigan mengaku senang dan bahagia atas penyambutan dan edukasi yang diberikan Dinas Dukcapil dalam mempelajari penggunaan aplikasi perkebbas.
"Sepulang dari sini, kami langsung action untuk mengumpulkan seluruh pesyaratan yang diperlukan untuk mengajukan permohonan akta lahir sehingga melalui layanan ini, secara bertahap menuntaskan seluruh akta lahir anak-anak didik kami yang selama ini menjadi kendala bagi kami. Atas kerjasama ini, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang telah menyediakan layanan ini. Kami siap mendukung penuntasan akta kelahiran siswa/i kami," tuturnya dengan senyum bahagia.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=268990108681426&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB