Kasek SD Negeri 037999 Jumabatu Desa Suka Dame Serius Tuntaskan Adminduk Anak Didiknya

25 Jan 2022     310

Kasek SD Negeri 037999 Jumabatu Desa Suka Dame Serius Tuntaskan Adminduk Anak Didiknya

Sidikalang - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menerima Kasek SD Negeri 037999 Jumabatu Desa Suka Dame Kecamatan Tanah Pinem Sentice Bangun, S.Pd untuk berkonsultasi dan berkoordinasi terkait penuntasan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) seluruh anak-anak didiknya di Dinas Dukcapil Dairi Selasa (25/01).

Dalam penjelasannya, Kadis mengatakan bahwa saat ini program prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu adalah penuntasan seluruh dokumen kependudukan warga termasuk siswa/i yang duduk mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

"Pada awal tahun 2021 yang lalu, Dinas Dukcapil Dairi bersama Dinas Pendidikan Dairi telah menandatangani kerjasama penuntasan akta lahir dan KIA seluruh anak-anak didik mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Tindaklanjut kerjasama tersebut, para kepala sekolah telah menyampaikan permohonan dan sudah kami selesaikan. Akan tetapi kami nyakin masih banyak sekolah belum seluruhnya tuntas dokumen adminduknya", ujarnya.

Lebih lanjut dalam pertemuannya, Kadis Dukcapil mengharapkan Kasek SD Negeri 037999 Jumabatu nanti setelah kembali kesekolahnya untuk menginformasikan kepada seluruh orangtua siswa agar seluruh persyaratan akta lahir dan KIA dapat dilengkapi dan dikumpulkan serta selanjutnya dibawa ke Dinas Dukcapil untuk segera kami terbitkan dokumen adminduknya.

"Untuk mempermudah pengurusan dokumen adminduk, Dinas Dukcapil telah menyediakan aplikasi perkebbas. Aplikasi ini dibangun dan dikembangkan untuk mempermudah dan membantu seluruh warga memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan. Ibu Kasek nantinya dapat menugaskan operator sekolah untuk belajar ke Dinas Dukcapil mempergunakan aplikasi tersebut sehingga permohonan seperti akta lahir dapat dicepat disekolah dan langsung diserahkan kepada anak-anak didik", ungkapnya ke Kasek SD Negeri 037999 Jumabatu.

Sementara itu, Kasek SD Negeri 037999 Jumabatu Sentice Bangun, S.Pd mengaku gembira dapat bertemu dengan Kadis Dukcapil memberikan solusi atas kendala terkait kepemilikan akta kelahiran dan KIA seluruh siswa/i nya.

"Sebanyak 200 siswa/i sekolah kami belum lengkap akta lahir dan KIAnya. Melalui komitmen Dinas Dukcapil ini, kami berharap seluruh anak-anak didik kami tuntas dokumen kependudukan. Kami akan mengadakan rapat dengan seluruh orangtua siswa/i untuk mengumpulkan seluruh persyaratan yang diperlukan", katanya dengan serius.

Terlihat pejabat fungsional Dinas Dukcapil Dairi Rosline Munte, Nurdingse Simbolon, Yohana Pratedina Ketaren, SE dan Staf Agus Rajagukguk, A.Md dalam menerima kepala sekolah tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=264557895791314&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB