Rekam & Cetak KTP-el bagi Pemula Hadir di SMK Pariwisata Prima Sidikalang

16 Feb 2022     583

Sidikalang-Program pelayanan jemput bola (Jempol) rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi penduduk yang telah berusia 17 tahun ke atas kembali dilaksanakan di awal tahun 2022. Pelayanan ini menyasar seluruh sekolah SMA dan SMK sederajat di seluruh wilayah Kabupaten Dairi.

"Sesuai program kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Tahun 2022, saat ini dilaksanakan perekaman dan pencetakan KTP-el pemula di SMK Swasta Pariwisata Prima yang beralamat di kelurahan Batang Beruh Sidikalang. Ini merupakan salah satu upaya penuntasan seluruh kepemilikan KTP-el bagi seluruh warga kita," ujar Kadis Dukcapil dari ruang kerjanya setelah selesai melaksanakan sosialisasi penuntasan dokumen dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Desa Perjuangan Kecamatan Sumbul, Rabu (16/02).

Kegiatan pelayanan rekam dan cetak KTP-el ditempat ini dilaksanakan dengan lebih dulu menyurati seluruh sekolah untuk mendata seluruh siswa/i yang telah berusia 17 tahun. Setelah itu, data tersebut kami terima dan ditentukan jadwal perekamannya.

"Untuk mengejar capaian penuntasan perekaman dan kepemilikan KTP-el, kami harus terus melaksanakan pelayanan jemput bola untuk meningkatkan capaian kami. Kami juga mengharapkan seluruh warga untuk melakukan rekam KTP-el dan apabila dalam keluarga masih ada anggota keluarga belum melakukan rekam KTP-el, silakan datang ke Dinas Dukcapil Dairi atau ke Kantor Camat untuk rekam biometrik dengan syarat membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK)," ajaknya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan bahwa sebanyak 36 Siswa/i berhasil rekam biometrik dan pada waktu yang sama KTP-el langsung dicetak dan diserahkan kepada anak-anak didik tersebut. Pelayanan cepat, tepat dan akurat ini merupakan salah satu bukti kerja nyata Pemerintah Kabupaten Dairi dikepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Berutu dalam mewujudkan Dairi Unggul.

Sebelum meninggalkan sekolah, Staf Dinas Dukcapil Suriaman Kaloko bersama Kepala Sekolah SMK Swasta Pariwisata Prima diwakili Bagian Kesiswaan Andreas Y.M. Sigalingging menyerahan secara langsung KTP-el kepada anak-anak didik . Terlihat juga staf pegawai Dinas Dukcapil Dairi yang lain Morleon Steve Tambunan, Arwadi Simanullang dan Moh. Nasir Capah.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB