Rewin Silaban, Kadis Dukcapil Dairi 2014-2019 Bernostalgia ke Dinas Dukcapil Dairi

19 Jan 2022     338

Sidikalang-Rewin Silaban, S.Sos, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi 2014-2019 berkunjung ke Dinas Dukcapil Dairi Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang. Kedatangan mantan orang nomor satu pada Dinas Dukcapil Dairi langsung disambut dengan sikap hormat Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si di lobby ruang pelayanan dukcapil, Rabu (19/01)

Pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan tersebut, Rewin Silaban, S.Sos, MM sangat mengapresiasi seluruh pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil kepada warga sejak dipimpin Kadis Dukcapil yang baru.

"Salut dan apresiasi atas perubahan pelayanan Dinas Dukcapil saat ini, benar-benar berubah draktis dari pelayanan yang sebelumnya. Saat ini pelayanan lebih cepat, lebih baik terlebih ruang layanan lebih nyaman dan seluruh petugas sangat ramah," katanya kepada Deddy Situmorang.

Dia juga melihat pelayanan dukcapil terus berkembang dengan tersedia pelayanan di Kecamatan, Desa/kelurahan, RSUD Sidikalang, seluruh Puskesmas bahkan sampai kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dairi.

"Kerjasama di bulan Desember 2021 yang lalu dengan Kemenag juga tidak luput dari perhatian kami. Semua begitu mudah dan cepat. Tidak perlu lagi repot pasangan pengantin mendapatkan KK dan KTP ketika telah sah menjadi pasangan suami-isteri. Paket buku nikah dan dokumen kependudukan menjadi kerjasama yang baik. Ini terobosan yang luar biasa bagi seluruh Warga Dairi", ungkapnya dengan senyum.

Diakhir pembicaraannya, Dia tetap berharap pelayanan dukcapil dapat dipertahankan seperti saat ini bahkan terus ditingkatkan agar seluruh masyarakat dapat memperoleh seluruh hak-haknya sebagai warga negara berupa kepemilikan dokumen adminduk.

Dari ruang kerjanya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjungan seniornya yang pernah memimpin Dinas Dukcapil Dairi mulai Oktober 2014 sampai Maret 2019.

"Dinas dukcapil ini telah bertransformasi dalam segala hal. Transformasi yang dilakukan dimulai dari perbaikan pelayanan, SOP pelayanan, infrastruktur layanan, fasilitas layanan adminduk online, penyediaan layanan dengan melibatkan instansi-instasi terkait untuk mempercepat dan mendekatkan layanan kepada masyarakat", ungkapnya yang didampingi Sekdis Dukcapil Rayambong S. Sitohang, ST, MAP.

"Seluruh pelayanan yang kami berikan saat ini tidak terlepas dari pelayanan yang sebelum diberikan kepada seluruh warga. Hanya ada peningkatan dan perbaikan disana-sini sehingga bisa lebih baik. Kami juga berharap kepada Bapak memberikan sumbangsih pemikiran yang konstruktif untuk terus dapat meningkatkan pelayanan lebih baik lagi dimasa-masa mendatang", harap Deddy Situmorang kepada Rewin Silaban yang didampingi Saudaranya Waspin Silaban.

Di kesempatan yang sama, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan Akta Kawin Anak dan Menantu Waspin Silaban dan Kartu Keluarga (KK) nya disaksikan Rewin Silaban, S.Sos, MM.

Sebelum meninggalkan Dinas Dukcapil, Rewin Silaban, S.Sos, MM didampingi Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si meninjau seluruh ruangan Dinas Dukcapil dan menyalami seluruh pejabat dan pegawai yang pernah dipimpinnya.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=260483686198735&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB