Urusan Antar Dokumen Adminduk, Kadis Dukcapil Dairi Lanjutkan Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia

12 Jan 2022     290

Urusan Antar Dokumen Adminduk, Kadis Dukcapil Dairi Lanjutkan Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia

Sidikalang - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menandatangani kerjasama dengan PT. Pos Indonesia terkait pengiriman paket dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk). Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Dinas Dukcapil Dairi Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Senin (10/01).

Pihak PT. Pos Indonesia yang hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut Executive Manajer Kantor Pos Kabanjahe Yori Gosandi, Kepala Cabang Kantor Pos Sidikalang Holong Samosir, Account Executive Kantor Pos Kabanjahe Satria Atmaja Sitepu dan Staff Kepala Cabang Kantor Pos Sidikalang Ali Imron.

Dalam wawancaranya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang didampingi Pejabat Fungsional Asrina Daulay mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan lanjutan dari kerjasama Tahun 2021 yang lalu dengan maksud untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada seluruh Warga Dairi.

"Untuk meningkatkan kualitas pelayanan urusan dokumen kependudukan kepada seluruh warga, kerjasama dengan PT.Pos Indonesia kami lanjutkan. Kolaborasi ini diharapkan dapat lebih membahagiakan seluruh warga melalui pengiriman dokumen kependudukan langsung kerumah-rumah warga", tuturnya.

Kami berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan tercepat dalam penerbitan dokumen kependudukan. Akan tetapi ada beberapa warga dengan kondisi tertentu karena kesibukan, dapat memanfaatkan layanan ini sehingga tidak perlu menunggu proses penerbitan dokumen, warga cukup menunggu dirumah, PT. Pos Indonesia akan mengantar langsung kerumah-rumah warga di seluruh wilayah Kabupaten Dairi.

Pelayanan terbaik ini merupakan salah satu wujud perubahan menuju Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.
"Pimpinan kami selalu berpesan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada seluruh warga agar permasalahan dan kendala selama ini terkait dokumen kependudukan tidak lagi muncul", ungkapnya.

Lebih lanjut Dia juga mengatakan bahwa pelayanan dukcapil sudah banyak disediakan baik secara offline maupun online. Selain di Dinas Dukcapil, Pelayanan offline atau tatap muka tersedia di Kantor-Kantor Camat dan kantor Desa dan Kantor Kelurahan juga sudah dapat melayani warga.

Selanjutnya untuk pelayanan online, warga dapat mempergunakan aplikasi perkebbas dengan alamat https://perkebbas.dairikab.go.id. Silakan mendaftar dan masukkan persyaratan yang diminta, tunggu dan download hasilnya.

"Saat ini, seluruh dokumen kependudukan kecuali Kartu Tanda Penduduk Elektornil (KTP-el) dan Kartu Identitas Anak (KIA) sudah mempergunakan tanda tangan elektronik. Jadi semua sudah begitu mudah dan praktis untuk mewujudkan pelayanan prima", kata Kadis Dukcapil

Pada kesempatan yang sama, Executive Manajer Kantor Pos Kabanjahe Yori Gosandi yang didampingi Kepala Cabang Kantor Pos Sidikalang Holong Samosir mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Dukcapil yang mempercayakan paket pengiriman kepada PT. Pos Indonesia.

"Kepercayaan Pemkab Dairi khususnya Dinas Dukcapil ini akan kami maksimalkan untuk mendukung Visi – Misi Pemerintah Dairi yaitu Dairi Unggul melalui penuntasan dokumen kependudukan. Melalui kerjasama ini, kami bersedia menjemput dan mengantar dokumen dari Dinas Dukcapil sampai ketangan warga di seluruh Kabupaten Dairi", sebutnya dengan senyum sembari berfoto menerima secara simbolis dokumen yang akan diantar kepada warga."

?Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=256390906608013&id=100067113165768??




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB