Wujud Percepatan Tuntas Adminduk, Kadis Dukcapil Dairi Serahkan 67 Dokumen Adminduk Desa Lau Bagot Tigalingga

24 Feb 2022     388

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan 67 dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) hasil permohonan percepatan penuntasan dokumen adminduk dari Desa Lau Bagot Kecamatan Tigalingga, diruang kerjanya Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Kamis (24/02).

"Sebagai wujud kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Pemerintah Desa Lau Bagot, dari 69 dokumen permohonan pengurusan dokumen adminduk, berhasil kami selesaikan sebanyak 67 dokumen. Adapun 2 dokumen lagi tidak terselesaikan, ada data dan berkas yg belum lengkap dan dilampirkan," ujarnya didampingi Pejabat Funsional Dinas Dukcapil Dairi Yohana Pratedina Ketaren, SE.

Enam puluh tujuh dokumen adminduk yang berhasil diselesaikan dan diterbitkan, secara umum adalah dokumen perubahan Kartu Keluarga (KK),akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian. Diharapkan dokumen yang diserahkan ini langsung dapat dibagi keseluruh warga Desa Lau Bagot sebagai perwujudan perubahan dan peningkatan pelayanan urusan dokumen kependudukan dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menuju Dairi Unggul.

Sementara itu, Kepala Desa Lau Bagot Sunardi yang diwakili Kasi Pemerintahan Desa Maruli Sitanggang yang menerima 67 dokumen adminduk yang telah selesai tersebut, mengaku gembira dan mengapresiasi kecepatan dan ketepatan Dinas Dukcapil dalam memproses seluruh dokumen yang diajukan.
"Mewakili Kades Lau Bagot, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemerintah Desa Lau Bagot dengan Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Dukcapil Dairi dalam menuntaskan dokumen yang kami ajukan. Program kerja ini, nyata dan jelas. Ajukan, tunggu dan tuntas. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih. Semoga melalui program ini, Dairi Unggul semakin terlihat," tuturnya dengan senyum.

Disela-sela penyerahan 67 dokumen adminduk tersebut, Kasi Pemerintahan Desa Maruli Sitanggang juga menyerahkan 27 pengajuan dokumen adminduk untuk diproses sebagai permintaan pembuatan dokumen adminduk.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=282003444046759&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB