Pelayanan Rekam KTP-el bagi pemula Singgahi Sekolah MAN Sidikalang

24 Feb 2022     473

Sidikalang-Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidikalang mendapat pelayanan Jemput Bola (Jempol) rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi bagi siswa/i yang telah berusia 17 tahun keatas, Kamis (24/02).

"Kegiatan pelayanan ini sudah berjalan selama 2 minggu ini, sebagai target pelayanan seluruh SMA/SMK sederajat se – Dairi. Berdasarkan jadwal, hari ini kami melaksanakan pelayanan di MAN Sidikalang," jelas Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si disela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Parbuluan II Kecamatan Parbuluan.

Lebih lanjut, Kadis juga mengatakan bahwa diawal tahun ini, Program Dinas Dukcapil Dairi adalah melakukan rekam KTP-el kepada anak-anak didik yang telah berusia 17 tahun yang berada disekolah. Program ini sudah menjadi program rutin Dinas Dukcapil dalam menuntaskan rekaman dan kepemilikan KTP-el bagi pemula. Adapun hasil dari kegiatan tersebut adalah sebanyak 94 siswa/i berhasil rekam biometrik.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus berupaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan sampai ke masyarakat sehingga kehadiran pemerintah benar-benar dirasakan seluruh warga.

"Wujud komitmen Pemkab Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate menuju Dairi Unggul adalah mempermudah dan mempercepat pelayanan publik khususnya pelayanan urusan dokumen kependudukan untuk membahagiakan seluruh Warga Dairi," ungkapnya.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=282029017377535&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB