Dinas Dukcapil Dairi Tuntaskan Rekam KTP-el Bagi Pemula di SMAN 1 Sidikalang

10 Mar 2022     366

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melakukan rekam KTP-el bagi seluruh siswa/i yang telah berusia 17 tahun keatas di SMA Negeri 1 Sidikalang, Kamis (10/3).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya mengatakan kegiatan rekam KTP-el bagi pemula ini adalah program tahunan dari Dinas Dukcapil Dairi memberikan pelayanan kepemilikan identitas berupa KTP-el seluruh Warga Dairi.
"Kepemilikan KTP-el sangat penting bagi semua orang karena melalui KTP-el ini setiap warga negara akan memperoleh hak-hak konstitusionalnya seperti salah satu persyaratan melamar pekerjaan, membuka tabungan, mendapatkan asuransi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mari seluruh Warga Dairi untuk mendapatkan KTP-el melalui rekam biometrik di Dinas Dukcapil atau di Kantor Camat se-Dairi," ungkapnya dari ruang kerjanya.

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Dukcapil Dairi terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada seluruh warga seperti saat ini melakukan perekaman ke sekolah-sekolah SMA, SMK sederakat se – Dairi agar anak-anak yang telah berusia 17 tahun, langsung dapat memiliki KTP-el.
"Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersungguh-sungguh menjalankan program perubahan cara kerja dan cara melayani seluruh warga khususnya yang membutuhkan layanan dokumen kependudukan. Pelayanan urusan dokumen adminduk sudah semakin dekat dengan seluruh warga," kata Kadis Dukcapil.

Wujud semakin dekatnya pelayanan seperti tersedianya pelayanan online melalui apllikasi perkebbas, tersedianya pelayanan di Kantor-Kantor Camat, kerjasama dengan RSUD Sidikalang, Puskesmas untuk menerbitkan akta kelahiran pasca bersalin, kerjasama dengan KUA dalam menerbitkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el selesai menerima buku nikah dan penyediaan layanan dukcapil hampir seluruh Kantor Desa se-Dairi.
Kegiatan rekam KTP-el di SMA Negeri 1 Sidikalang dilaksanakan selama 2 hari dengan total yang berhasil direkam sebanyak 75 orang siswa/i dan selanjutnya hasilnya akan diserahkan dalam waktu dekat melalui pihak sekolah.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=290536186526818&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB