Kadis Dukcapil Dairi Serahkan 61 Dokumen Kependudukan Warga Desa Perjuangan Sumbul

04 Mar 2022     385

Sidikalang-Sebagai bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam percepatan penuntasan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) seluruh Warga Dairi, pada hari ini diserahkan 61 Dokumen Kependudukan warga Desa Perjuangan Kecamatan Sumbul.

Enam puluh satu dokumen kependudukan tersebut merupakan hasil dari pengajuan dokumen yang disampaikan Desa Perjuangan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi sebagai penyelesaian secara bertahap seluruh dokumen masyarakat Desa Perjuangan.
Demikian keterangan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si disela-sela menyerahkan secara langsung dokumen kependudukan kepada Kades Perjuangan Hotler Sihombing yang diwakili Sekdes Pesta Natalia Sihombing.
"Penyerahan dokumen kependudukan tersebut bagian kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Dukcapil Dairi dengan Pemerintah Desa Perjuangan yang harus menuntaskan seluruh dokumen kependudukan mulai dari perbaikan Kartu Keluarga (KK) terkait elemen data, penerbitan akta lahir, akta kawin, akta kematian, perekaman dan penerbitan KTP dan KIA. Ini terus kita dorong untuk diselesaikan," tuturnya.

Sementara itu Sekdes Pesta Natalia Sihombing mengucapkan terimakasih atas diserahkannya 61 dokumen kependudukan warganya sebagai wujud komitmen bersama menyelesaikan dokumen warganya.
"Perwujudan Dairi Unggul semakin dirasakan seluruh warga melalui penyelesaian seluruh dokumen kependudukan. Kami terus mendata warga dari pintu ke pintu untuk memastikan seluruh warga telah memiliki dokumen kependudukan karena dokumen ini sangat vital dan penting diseluruh kehidupan manusia. Tanpa dokumen kependudukan, kita tidak dapat mendapatkan seluruh hak-hak konstitusional kita sebagai Warga Negara Indonesia. Oleh karena itu, kami sangat konsen dalam menuntaskan seluruh dokumen warga kami," ungkapnya dengan bahagia.


Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=288866316693805&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB