Kunker di Desa Pamah, Bupati Dairi Bagi-bagi Dokumen Adminduk kepada Warga

07 Mar 2022     328

Pamah-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu sukses melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Desa Pamah, meninjau secara langsung rencana pembangunan fisik diwilayah Kecamatan Tanah Pinem dan bertemu secara langsung dengan warga, di Los Desa pamah Kecamatan Tanah Pinem, Senin (07 Maret).

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut mendampingi Bupati Dairi, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, Kadis Pemerintahan Desa Bahagia Ginting, Kadis PUTR Hotmaida Butar Butar, Kadis Pertanian Robot Simanullang, Kadis pendidikan Fatimah Boangmanalu, Kadis Kesehatan dr. Henry Manik, Kadis Perlindungan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ?dr. Nitawati Sitohang, Kadis Dukcapil Deddy Situmorang, SE, M,Si.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan kunjungannya ke beberapa Desa di Kecamatan Tanah Pinem ini adalah untuk memastikan seluruh pembangunan yang akan dilaksanakan berjalan sesuai yang diprogramkan.

"Saat ini, pemerintah memprioritaskan anggaran dalam penanganan covid-19 sehingga banyak anggaran di geser atau dipindahfungsikan untuk penanganan pencegahan virus ini. Walau demikian, Pemerintah Kabupaten Dairi berupaya memberikan pelayan terbaik terhadap masyarakatnya," ungkap Bupati.

Dia juga mengatakan bahwa dalam rangkaian kunjungan kerjanya, pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) hadir memberikan pelayanan dokumen kependudukan warga. Selain itu, pelayanan vaksinasi diberikan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kuta Buluh dan Pelayanan dari Dinas Keluarga Berencana dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

"Diminta kepada seluruh warga memanfaatkan kesempatan ini untuk menuntaskan dokumen kependudukan yang belum lengkap. Silakan diperiksa kembali dokumennya agar dalam kegiatan kunjungan kerja ini, dokumen seluruh Warga Desa Pamah dapat tuntas," tuturnya dihadapan seluruh Warga Desa Pamah yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Sementara itu, dari lokasi yang sama Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa Dinasnya salah satu instansi yang ikut dalam kunjungan kerja Bupati Dairi yang memberikan pelayanan Jemput Bola (Jempol).

"Pelayanan Jempol hadir dalam kegiatan kunker Bupati Dairi. Kami memberikan seluruh layanan dukcapil dalam rangkaian kunker ini berupa pembuatan atau perubahan Kartu Keluarga (KK), penerbitan KTP-el, akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian, dan dokumen lainnya. Semoga melalui pelayanan yang kami lakukan saat ini dapat dirasakan seluruh warga khususnya warga Desa Pamah," tuturnya.

Dalam kesempatan yang tersebut, Bupati Dairi menyerahkan dokumen kependudukan secara simbolis kepada warga seperti KK kepada Cerebon Kaban, Masmurni br Sinulingga, Elisabet Nainggolan, Akta Kelahiran kepada Aginta br Sembiring, Akta kematian kepada keluarga Ukurta Sembiring, KTP-el kepada Elisabet Nainggolan dan KIA kepada Jaren Mada Pinem.

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Kadis Dukcapil Dairi menjelaskan hasil pelayanan jempol adalah KK sebanyak 17 dokumen, KTP-el sebanyak 18 keping, Akta lahir sebanyak 25 akta, akta kawin sebanyak 1 akta, akta kematian sebanyak 3 akta dan KIA sebanyak 28 keping.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=288911813355922&id=100067113165768




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB