29 Pelajar SMK Negeri 1 Pegagan Hilir dapat KTP-el

14 Apr 2022     651

Pegagan Hilir-Sebanyak 29 orang Pelajar Sekolah SMK Negeri 1 Pegagan Hilir peroleh Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dalam kegiatan pelayanan rekam dan cetak KTP-el bagi pemula, Kecamatan Pegagan Hilir, Kamis (14/04).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan rutin Dinas Dukcapil Dairi adalah melaksanakan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah berusia 17 tahun keatas.

"Menindaklanjuti program tuntas dokumen adminduk Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam meningkatkan cakupan dan kepemilikan KTP-el, secara bertahap dilaksanakan perekaman dan pencetakan KTP-el ke sekolah-sekolah SMA dan SMK sederajat se-Kabupaten Dairi yang diharapkan seluruh Warga Dairi lengkap dokumen kependudukannya," jelas Kadis.

Diharapkan melalui program ini, warga tidak perlu lagi kesulitan dalam mendapatkan identitas diri seperti KTP-el. Pemerintah telah hadir langsung ditengah-tengah masyarakat sehingga perubahan pelayanan yang selama ini hanya menunggu masyarakat datang ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat ditingkatkan melalui pelayanan jemput bola atau mendatangi warga seperti pelayanan saat ini.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah berusia 17 tahun yang belum memiliki KTP-el untuk datang ke Dinas Dukcapil di Sidikalang atau ke Kantor-Kantor Camat yang terdekat untuk melakukan perekaman KTP-el.

Sementara itu dari lokasi perekaman, Camat Pegagan Hilir Abdimar Jahotlen Tamba, S.Sos bersama Kepala SMK Pegagan Hilir Horlen Situmorang, SS mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan jemput bola kepada warganya khususnya siswa siswa Sekolah SMK Negeri 1 Pegagan Hilir.
"Pelayanan Jempol dari Dinas Dukcapil ini tidak diragukan lagi dalam memberikan pelayanan prima kepada warga. Semoga pelayanan ini dapat terus dilaksanakan sehingga perwujudan Dairi Unggul benar-benar dapat dirasakan seluruh Warga Dairi khususnya di Kecamatan Pegagan Hilir," katanya dengan senyum.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=312676587646111&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB