Wujud Tuntaskan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Dairi Serahkan Dokumen Adminduk Warga Sipoltong

11 Apr 2022     298

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang SE, M.Si yang diwakili Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Dairi Jenta Sinaga menyerahkan tujuh dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang berhasil diproses dan diterbitkan kepada Kepala Desa Sipoltong Hobbi Calces Angkat yang diwakili oleh Kepala Dusun (Kadus) IV Donal Sihombing, di ruang pelayanan Dukcapil Dairi, Jln Pandu Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (11/22).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi disela-sela kegiatannya pelayanan di Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan mengatakan bahwa kegiatan penyelesaian dokumen adminduk yang kami lakukan saat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi mewujudkan Dairi Unggul melalui penuntasan dokumen adminduk warga. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan sosialisasi yang telah kami di Desa Sipoltong Kecamatan Siempat Nempu. Dalam pertemuan tersebut, disepakati secara bertahap dokumen warga akan diantar ke Dinas dukcapil untuk diproses dan diselesaikan menjadi dokumen kependudukan.

"Kami sangat mengapresiasi keseriusan dan kesungguhan Kepala Desa Sipoltong dengan seluruh jajarannya dalam melakukan pelayanan tuntas adminduk door to door keseluruh warganya. Inilah salah satu upaya yang paling maksimal untuk tuntaskan seluruh dokumen yang masih belum lengkap atau tertinggal. Semoga komitmen ini terus dijalankan dengan penuh semangat dan Dinas Dukcapil bersedia menyelesaikan dokumen yang diajukan dari desa untuk diproses dan diselesaikan," ungkap Deddy.

Sementara itu, Kepala Desa Sipoltong Hobbi Calces Angkat yang diwakili oleh Kepala Dusun (Kadus) IV Donal Sihombing mengucapkan terimakasih atas dokumen adminduk yang diterimanya yang selanjutkan akan diserahkan kepada warga.
"Kami berjanji akan terus meningkatkan capaian pengajuan berkas pengurusan dokumen kependudukan warga kami sehingga permasalahan dokumen adminduk Warga Desa Sipoltong dapat selesai secara bertahap sehingga perwujudan Dairi Unggul dapat dirasakan warga kami," ucapnya dengan penuh semangat sembari berfoto dengan Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Dairi Jenta Sinaga.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=310398751207228&id=100067113165768




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB