20 Warga Sileuh-Leuh Parsaoran Rekam KTP-el

08 Apr 2022     288

Sileuh-leuh Parsaoran-Sebanyak Dua Puluh Warga Desa Sileuh-Leuh Parsaoran Kecamatan Sumbul rekam biometrik sebagai salah satu syarat untuk memperoleh Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Kegiatan pelayanan tersebut dipusatkan di kantor Desa Sileuh-Leuh Parsaoran, Jumat (08/22).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Pemerintah Desa Sileuh- Leuh Parsaoran dalam menuntaskan dokumen kependudukan warga Desa Sileuh-leuh Parsaoran salah satunya melakukan rekam KTP-el kepada warga desa.
"Beberapa waktu yang lalu, kami telah melakukan sosialisasi dengan Pemerintah Desa Sileuh-Leuh Parsaoran membahas terkait penuntasan seluruh dokumen kependudukan warga salah satunya adalah pembuatan KTP-el. Berdasarkan data yang diberikan masih ada warga di Desa tersebut belum memiliki KTP-el. Jadi berdasarkan data dan hasil pengecekan terhadap warga tersebut, hari inilah ditentukan waktu untuk perekaman KTP-el di desa tersebut," tuturnya.
Ia juga berharap kedepan apabila masih ada warga yang membutuhkan pelayanan ini, Dinas Dukcapil bersedia hadir untuk memberikan pelayanan rekam dan cetak KTP langsung ke Desa ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sileuh-leuh Parsaoran Agustina Silaban yang diwakili Kasi Pemerintahan Taruli Sidabariba mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil kepada warga yang belum memiliki KTP-el.
"Kami sangat gembira atas kehadiran Dinas Dukcapil ke Desa ini, memberikan pelayanan jemput bola khususnya menyelesaikan KTP-el warga yang selama ini menjadi salah satu masalah dari warga kami. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut demi mewujudkan Dairi Unggul," ungkapnya dengan bahagia.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=310342981212805&id=100067113165768




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB