Dinas Dukcapil Serahkan Akta Perkawinan Sepasang Pengantin Baru Jemaat HKBP Sidikalang II

30 Aug 2022     616

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Nurdingse Simbolon serahkan akta perkawinan kepada sepasang pengantin baru James Samosir dan Rut Kristin Simorangkir di HKBP Sidikalang II, Senin (29/08).

Akta perkawinan tersebut diserahkan ketika lebih dulu mendapat pemberkatan kudus dari pemuka agama Pdt. Netty farida Sirait, S.Th dihadapan kedua orang tua, jemaat dan undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Dinas Dukcapil terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat melalui kegiatan penyerahkan akta perkawinan kepada pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di rumah-rumah ibadah, yang diharapkan masyarakat dapat merasakan hadirnya pemerintah memberikan pelayanan prima kepada warga.

Demikian kata kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam penjelasannya di ruang layanan Dinas Dukcapil di Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang.

"Untuk mendekatkan pelayanan kepada warga, secara konsisten dan kontinu dilaksanakan pelayanan jemput bola. Maksud dilaksanakannya pelayanan jemput bola ini adalah menghadirkan pemerintah dalam peristiwa-peristiwa penting ditengah-tengah masyarakat seperti acara pernikahan khusus yang berlangsung ke Gereja-Gereja se Dairi. Kami memberikan layanan ini tanpa pungutan atau gratis. Warga dapat datang ke Dinas Dukcapil di Jalan Pandu Sidikalang atau ke Kantor Camat se-Dairi ," tutur Kadis.

Pelayanan ini diberikan sebagai upaya mewujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melalui penuntasan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan seluruh warga.

"Dokumen kependudukan menjadi hal yang penting dan vital bagi seluruh warga. Mari kita cek dan periksa kembali dokumen kependudukan. Apakah sudah sesuai dan lengkap? Dinas Dukcapil Dairi akan menyelesaikan dengan secepatnya. Inilah menjadi komitmen yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Kabupaten Dairi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga," ajak Deddy Situmorang dengan senyum.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02JSBW8XXAGPazPSj8Gyr9s1Pc4gjcFvSneiR9rnGHYbrZv1gue...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB