Tujuh Warga Rentan Peroleh Layanan Jemput Bola Dinas Dukcapil Dairi

30 Sep 2022     216

Karing-Tujuh Orang Warga Rentan Desa Karing Kecamatan Berampu mendapat layanan jemput bola (Jempol) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi yang dipusatkan di Kantor Desa Karing dan satu orang langsung dirumah warga penyandang disabilitas, Kamis (29/09).

"Hari ini kami memberikan pelayanan jempol rekam KTP-el 7 orang warga rentan adminduk, seperti 3 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), 4 orang penyandang disabilitas dan 3 orang warga desa. Ini kami lakukan atas permintaan Kepala Desa Karing yang bermohon untuk dilakukan rekam KTP-el dikantor desa dan rumah warga," kata Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya di ruang kerjanya.

Pelayanan ini terus dilakukan untuk menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat terutama warga yang berkebutuhan khusus yang tidak bisa datang ke Kantor Camat atau ke Dinas Dukcapil Dairi untuk rekam KTP-el.
"Inilah salah satu perubahan cara kerja dan pelayanan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, memberikan pelayanan jemput bola langsung kepada warga terutama yang masuk dalam kategori rentan adminduk," ungkapnya.

Diharapkan kepada seluruh Desa dan Kelurahan se-Dairi untuk mendata dan mengecek warganya yang belum memiliki identitas berupa KTP-el dan dokumen lainnya terutama bagi warga rentan untuk selanjutnya diajukan kepada Dinas Dukcapil Dairi. Kami akan menjadwal untuk turun memberikan pelayanan jempol adminduk.
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Berampu Ramadhayani Berampu S.STP,M.Si, Kades Karing Ius Sariance Siburian, A.Md.Keb, Sekdes, perangkat Desa Karing, Petugas TPDK Kecamatan Berampu Samtiah Kudadiri.



Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0cnnE1zoWs7NEE28NWUwYkEvPCRVF2Qz51fUAfLSyGfVPJuc6Ca...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA
05-04-2024 : KUNJUNGAN KERJA BUPATI DAIRI DI KECAMATAN LAE PARIRA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB