Bupati Dairi Serahkan Penghargaan Desa Terbaik Tuntas Adminduk

03 Oct 2022     480

Sidikalang-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan penghargaan dan piala kepada Desa Terbaik atas pencapaian cakupan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan yang tertinggi tingkat Desa/Kelurahan Se-Dairi Tahun 2022, dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Dairi ke 75 Tahun, dihalaman Kantor Bupati Dairi, Sabtu (01/10).

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan berbagai capaian dan keberhasilan program-program Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul yang menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman kurun waktu 1 tahun terakhir ini.
"Berbagai keberhasilan telah kita raih dalam satu tahun terakhir ini seperti program pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil telah melakukan inovasi dan langkah-langkah strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pelayanan jemput bola (jempol) adminduk ke desa-desa, cetak akta lahir sehabis bersalin di RSUD Sidikalang dan Puskesmas se-Dairi, penerbitan KIA dan Akta lahir di sekolah-sekolah, penyerahkan akta perkawinan langsung kerumah-rumah ibadah, Desa tertib Adminduk, pelayanan rekam KTP-el Pemula di SMA/SMK Sederajat se-Dairi, rekam KTP-el bagi penduduk rentan adminduk, berbagai kerjasama di Kantor Urusan Agama (KUA) se-Dairi, pengadilan Negeri Sidikalang dan pengadilan Agama Sidikalang," tutur Bupati Dairi dihadapan para peserta upacara.

Lebih lanjut Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi menerima berbagai apresiasi dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi seperti Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Utara Lomba register kependudukan Kategori II, Zona Hijau dalam penelian pelayanan publik dari Ombudsman dan Nilai B- pada penilian pelayanan publik dari Kementerian PAN dan RB.

Desa yang mendapat penghargaan berupa piala dan piagam dengan kategori capaian kepemilikan dokumen adminduk yang tertinggi tingkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Dairi Tahun 2022, Juara 1 Desa Bakal Gajah Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Juara 2 Desa Kaban Julu Kecamatan Lae Parira, Juara 3 Desa Uruk Mblin Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Selain itu, diserahkan juga penghargaan berupa piala dan piagam terhadap Desa/Kelurahan se-Dairi yang paling aktif mempergunakan aplikasi Perkebbas Tahun 2022, Juara 1 Desa Bakal Julu Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Juara 2 Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang, Juara 3 Desa Tanah Pinem Kecamatan Tanah Pinem.

Penghargaan dan Piala juga diberikan kepada Puskesmas Se-Kab. Dairi yang paling aktif mempergunakan aplikasi Perkebbas Tahun 2022 dengan Juara 1 Puskesmas Sigalingging, Juara 2 Puskesmas Kentara, Juara 3 Puskesmas Bakal Gajah. RSUD Sidikalang juga mendapat piagam penghargaan dan piala atas partisipasinya dalam menerbitan dokumen adminduk melalui aplikasi perkebbas. Sedangkan Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Dairi yang paling aktif mempergunakan aplikasi Perkebbas Tahun 2022, Juara 1 KUA Sidikalang, Juara 2 KUA Berampu, Juara 3 KUA Lae Parira.

Penghargaan dan piala diserahkan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman,SH,S.IK,MM, Kepala Kejaksaan Negeri Dairi Chandra Purnama, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Monita Honeisty Br. Sitorus, S.H., M.H, Sekretaris Daerah Budianta Pinem, SE, Ak. MAP didampingi Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kadis Kesehatan Dr.dr. Henry Manik, M.Kes, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, S.Sos, Sekdis Dukcapil Dairi Rayambong S. Sitohang, ST, MAP.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0g8rB15XRwCCH9sMW9pgMhjJfyUdm68Y6Sv6fSw2y47M1Wg9cU5...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB