Dua Pasang Pengantin Baru Terima Akta Perkawinan

03 Oct 2022     377

Dairi-Dua pasang pengantin baru dari dua kecamatan yang berbeda, Kecamatan Sidikalang dan Kecamatan Siempat Nempu menerima secara langsung akta perkawinan yang diserahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi di gereja di dua kecamatan tersebut, Jumat (30/09).

Kedua pengantin yang berbahagia tersebut, Jekson Parulian Sitanggang bersama Elisabeth Nainggolan dan Candra Manik bersama Mesra Setia Simbolon. Jekson bersama Elisabeth menerima pemberkatan di gereja HKBP Sidikalang II dihadapan pemuka agama Pdt. Sampur Manullang. Sedangkan Pasangan Candra bersama Mesra diberkati di Gereja GMI Sihorbo dihadapan pemuka agama kristen Pdt. Saut Manik, S.Th.

"Pelayanan jemput bola atau dikenal dengan pelayanan jempol adminduk Dinas Dukcapil Dairi terus dilakukan untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada seluruh warga seperti program menyerahkan akta perkawinan kepada pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di gereja," tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya.

Dia juga menyebutkan bahwa program ini terus dilakukan untuk menghadirkan Pemerintah ditengah-tengah masyarakat melalui penyerahan dokumen adminduk. Selain itu, Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu semakin terbukti dan dirasakan seluruh warga.
'Silakan warga yang berkeinginan mendapatkan layanan ini, silakan datang dan bertanya kepada petugas Dinas Dukcapil di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu atau ke Kantor Camat se-Dairi. Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Seluruh pelayanan ini diberikan secara cuma-Cuma atau gratis," ujar Deddy.

Dokumen adminduk yang diserahkan dipernikahan Jekson bersama Elisabeth adalah akta pernikahan. Sedangkan pernikahan pasangan Candra bersama Mesra menerima adalah Akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK) pengantin baru, KK kedua orang tua mempelai.

Penyerahan akta perkawinan di GMI Sihorho diserahkan Kepala Desa Sihorbo Rimso Manalu diwakili Frengky Simamora dan Herlinton Manalu bersama TPDK Siempat Nempu Fitri Sihombing. Sedangkan pernikahan di HKBP Sidikalang II diserahkan Pejabat Fungsinal Nurdingse Simbolon bersama Tigor Efenddy Sitorus, S.Kom.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0n97tmPNiWMS3ALLHwT62EEpG5REPaQDuoTEtEPMrSCZbzw2JF1...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB