Kadis Dukcapil Dairi serahkan 275 Keping KIA SD Negeri 030277 Teladan Sidikalang

11 Oct 2022     452

Sidikalang-Sekolah Dasar (SD) Negeri 030277 Teladan Sidikalang saat ini sangat serius dalam memberikan pelayanan penuntasan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) khususnya kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak didik yang duduk dibangku sekolah mulai kelas satu sampai kelas enam.

Demikian keterangan yang disampaikan Kepala Sekolah SD Negeri 030277 Teladan Sidikalang Rumondang Basaria Situmorang, S.Pd dari ruang kerjanya.

"Program tuntas akta lahir dan KIA bagi seluruh pelajar benar-benar kami lakukan sejak tahun lalu. Secara bertahap kami lakukan pendataan dan mengumpulkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan dalam pengurusan akta lahir dan KIA," ungkap Rumondang Basaria Situmorang, S.Pd.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang mengatakan bahwa program penuntasan KIA bagi anak-anak terus dilakukan melalui kerjasama dengan sekolah PAUD, TK, SD dan SMP se-Dairi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi .

“Beberapa waktu yang lalu, Dinas Dukcapil Dairi telah memperpanjang kerjasama dengan Dinas Pendidikan dalam pencepatan penuntasan akta lahir dan KIA seluruh sekolah PAUD, TK, SD dan SMP se-Dairi. Semoga program ini, seluruh sekolah mendata kembali seluruh para siswa siswinya yang belum memiliki akta lahir dan KIA," tutur Kadis Dukcapil.

Dinas dukcapil Dairi menyerahkan KIA dalam dua tahap sesuai pengajuan, pertama sebanyak 258 keping dan yang kedua 17 keping sehingga totalnya 275 keping.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si didampingi pejabat Fungsional Listra Sumihar Pasaribu menyerahkan KIA kepada Kadis SD Negeri 030277 Teladan Sidikalang Rumondang Basaria Situmorang, S.Pd diwakili Putri Sitanggang, S.Pd dan Elsa Togatorop S.Pd.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid07gchHDRe3Y2wV3eaxBSKaBj38yCdaxyTW4GDccRYa43oS4B6og...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB