Selesai Ijab Qabul, Tiga Pasang Pengantin Baru Terima Dokumen Adminduk

05 Oct 2022     382

Dairi-Selesai ucap ijab qabul dihadapan Kepala Kantor Urusan Agama dari Dua Kecamatan, tiga pasang pengantin baru tersebut langsung menerima Buku Nikah sekaligus Dokumen Administrasi Kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) bagi pengantin baru dan juga orang tua kedua belah pihak.

Tiga pasang pengantin tersebut adalah Bidinsah Manik dengan Siska Munte yang melangsungkan pernikahan, Senin (26/09), Niko Fradana Karo Karo dengan Stevani Juni K. Ginting menikah hari Kamis (29/09) yang kedua pengantin tersebut dipandu langsung Kepala KUA Kecamatan Tigalingga Mahyuddin Al-Amir, S.Pd.I. Sementara itu, pasangan pengantin Rano Saragih dengan Paujiah Berutu melangsungkan pernikahan senin (03/10) yang dipandu KUA Kecamatan Siempat Nempu Hulu Tuppak Padang, S. Ag M. Pd.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan penyerahan dokumen adminduk ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dairi dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh warga melalui penyerahan dokumen adminduk berupa KK dan KTP-el bagi warga yang melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) se-Dairi melalui aplikasi Perkebbas (Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Online).

"Peningkatan kualitas pelayanan dokumen adminduk terus dilakukan melalui kerjasama dengan berbagai instasi pemerintah yang lain seperti Kemenag dalam hal ini KUA. Kerjasama ini terus dijalankan untuk mendukung perwujudan Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu khususnya program tuntas adminduk bagi seluruh warga," ujar Kadis Dukcapil.

Warga Dairi tidak perlu lagi repot mengurus dokumen adminduk ke Dinas Dukcapil ketika selesai menikah. Pelayanan perubahan status perkawinan di Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el dan penerbitan Kartu Keluarga (KK) baru bagi pengantin dan penerbitan KK kepada orangtua akan langsung diberikan KUA diseluruh Kecamatan ketika selesai ijab qabul. Inilah bukti kerja nyata Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada warga.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid035Pp2ogPfQZCp8gND65heEE8x45uexZf7pdpH1pMhjejRCs75g...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB