48 Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Pinem Sukses Rekam KTP-el

17 Nov 2022     396

Tanah Pinem-Sebanyak 48 Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Pinem menerima program rekam KTP-el bagi pemula dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi yang mengambil tempat di ruang guru SMK Negeri 1 Tanah Pinem, Rabu (16/11).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE mengatakan bahwa pelayanan rekam KTP-el bagi pemula ditujukan bagi seluruh Warga Dairi yang berusia 17 tahun.

"Secara umum warga yang berumur 17 tahun berada di sekolah-sekolah tingkat menengah atas seperti SMA, SMK dan MAN sehingga untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas, Pemerintah Kabupaten Dairi melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah” tuturnya yang ditemui di ruang rapat Komisi 1 Kantor DPRD Kabupaten Dairi.

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Dukcapil Dairi secara konsisten melakukan kunjungan-kunjungan ke seluruh sekolah tingkat menengah atas untuk mendekatkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat dan meningkatkan capaian cakupan wajib KTP-el bagi seluruh Penduduk Dairi.

"Selain pelayanan jemput bola atau jempol, perekaman KTP-el secara permanen tersedia di 12 kecamatan dan 3 kecamatan lainnya, tahun 2023 akan tersedia untuk kelengkapan fasilitas pelayanan dukcapil diseluruh kecamatan. Apabila ada warga yang berkebutuhan khusus, seperti Penyandang Disabilitas, Orang Dengan Gangguan Jiwa ODGJ), Lansia dan sebagainya, Dinas Dukcapil Dairi bersedia datang kerumah-rumah warga. Inilah perubahan pelayanan yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk wujudkan Dairi Unggul," kata Deddy Situmorang sambil melanjutkan rapatnya bersama anggota DPRD Kabupaten Dairi.

Kegiatan perekaman KTP-el tersebut disaksikan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanah Pinem Sangkot Pahisar Siboro, S.Pd. Sementara itu, terlihat petugas Dinas Dukcapil Dairi yang memberikan pelayanan Suriaman Kaloko, Morleon Steve Tambunan, dan Arga Sinaga dengan penuh semangat.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02s5pXq3PtafDvkvigJz19uYfpxrK2hDAvXvcQEzrX77LnZrmXM...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB