TK Dan SD Global Intensip Parbuluan Terima 98 Dokumen Adminduk

17 Nov 2022     311

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang menyerahkan 98 Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) TK dan SD Global Intensip Parbuluan di ruang pelayanan Dinas Dukcapil Dairi, Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Rabu (16/11).

"Hari ini saya menyerahkan 98 dokumen adminduk berupa 15 lembar Akta Kelahiran dan 83 Keping KIA milik TK Dan SD Global Intensip Parbuluan yang diajukan beberapa hari yang lalu sehingga setelah diproses, hasilnya diserahkan pada hari ini. Dinas Dukcapil berupaya menyelesaikan dengan cepat seluruh permohonan dokumen adminduk yang berasal dari seluruh sekolah se Kabupaten Dairi," tutur Kadis Dukcapil Dairi.

Penuntasan kepemilikan dokumen adminduk ini menjadi komitmen yang serius Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi. Berbagai program dan kegiatan secara konsisten dilaksanakan seperti kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Dinas Pendidikan Dairi dalam percepatan penerbitan Akta Kelahiran dan KIA bagi anak-anak yang duduk dibangku sekolah mulai PAUD, TK, SD dan SMP se Dairi.

"Melalui kerjasama tersebut, seluruh kepala sekolah diseluruh tingkatan melakukan mengecek dan memeriksa seluruh anak-anak didiknya apakah sudah memiliki akta lahir dan KIA. Apabila belum memiliki, seluruh persyarakatan dilengkapi dan sekolah mengajukan ke Dinas Dukcapil untuk diverifikasi terlebih dahulu berkas pengajuan, bila dinyatakan lengkap akan diproses dan bila selesai akan diinformasikan lebih lanjut," kata Deddy.

Deddy berharap melalui program ini, seluruh anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah memiliki dokumen adminduk yang lengkap sehingga dokumen penting lainya yang akan dikeluarkan sekolah seperti rapot dan ijasah dapat disesuai dengan dokumen adminduk.

Dokumen adminduk tersebut langsung diterima Kasek TK SD Global Intersip Parbuluan Sahap Sitohang, M.Pd. Sementara Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si didampingi Pejabat Fungsional Nurdingse Simbolon dan Rosline Munte.n Arga Sinaga dengan penuh semangat.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02whGvt96rKGT8q3AueP64X5wdqZk3Dhr1nG4NoC7anG2fwKpTy...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB