Dinas Dukcapil Dairi Jemput Bola Rekam KTP-el Pelajar SMAN 1 Tigalingga

02 Nov 2022     370

Tigalingga-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi kembali melakukan pelayanan jemput bola (jempol) perekaman KTP-el bagi pemula di Sekolah SMA Negeri 1 Tigalingga. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari, Selasa (02/11).

Pelayanan rekam KTP-el ini dilakukan sebagai bagian pelayanan untuk memiliki KTP-el bagi anak-anak didik yang telah berusia 17 tahun keatas yang merupakan syarat usia minimal untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el.

Demikian keterangan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya di Dinas Dukcapil Dairi disela-sela melayani beberapa masyarakat.

"Sesuai program Pemerintah Kabupaten Dairi yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Dairi Tahun 2019 – 2024, Visi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mewujudkan Dairi Unggul, penuntasan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan warga dan peningkatan kualitas pelayanan menjadi hal wajib yang harus dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi. Oleh karena itu, secara kontinu kami melakukan pelayanan jemput bola kesekolah-sekolah menengah tingkat atas," tutur Kadis.

Kami berharap sekolah yang belum mendapat kunjungan Dinas Dukcapil untuk menginformasikan kepada petugas kami di Dinas Dukcapil atau di Kantor Camat dan dapat juga melalui layanan call center dukcapil di nomor 0821 80 8383 93, 081 2323 8 8383 dan 081 2323 8 3434. Seluruh layanan yang diberikan gratis.

Dinas Dukcapil berhasil merekam 130 orang pelajar, dimana kegiatan tersebut didampingi Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tigalingga Edwart Charles Browsoon Sihite, S.Pd. Petugas Dukcapil Dairi yang memberikan pelayanan, Halasson Simbolon, Suriaman Kaloko dan Morleon Steve Tambunan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0RtoMSGf5VYFWR2yzWd17yeaN2QPZZZLcmKJaMV4zm3MfTiSHSv...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB