Kadis Dukcapil Dairi Serahkan KIA dan Akta Lahir SMPN 1 Gunung Sitember dan SDN Kuta Buluh

02 Nov 2022     381

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan 174 keping Kartu Identitas Anak (KIA) milik siswa-siswi SMP Negeri 1 Gunung Sitember dan SD Negeri 030437 Kuta Buluh Kecamatan Tanah Pinem, di Dinas Dukcapil Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Selasa (01/11).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil mengatakan terus meningkatkan capaian cakupan kepemilikan dokumen kependudukan seluruh warga terkhusus dalam menerbitkan KIA bagi anak-anak dibawah 17 tahun.

"Kepemilikan KIA bagi anak-anak sama pentingnya dengan KTP bagi orang dewasa sebagai dokumen identitas diri ketika diperlukan dalam berbagai urusan seperti membuka rekening tabungan, BPJS dan lainnya, sehingga program kepemilikan KIA menjadi prioritas kami," tutur Kadis.

Kadis juga menjelaskan bahwa syarat untuk membuat KIA sangat mudah, cukup membawa akta lahir dan KK serta pasfoto bagi berusia mulai 5 tahun sampai 17 tahun kurang ke Dinas Dukcapil atau ke kantor Desa atau Kelurahan.

"Kami juga telah bekerjasama dengan seluruh sekolah melalui Dinas Penddidikan Dairi sehingga diharapkan secara bertahap identitas anak-anak se Dairi berupa KIA dan Akta Lahirnya dapat kami tuntaskan. Mari seluruh orangtua yang anak-anak yang belum memiliki KIA dan Akta Lahir untuk segera mengurusnya," harap Deddy.

Sebagai wujud kerjasama tersebut, hari ini diserahkan KIA sebanyak 100 keping, 6 lembar akta lahir sekolah SMP Negeri 1 Gunung Sitember yang diterima Edi Suranta Bangun dan Julius Leonardo Malau selaku Guru pada sekolah tersebut dan 74 keping KIA, 4 lembar akta lahir ke Sekolah SD Negeri 030437 Parbuluan diterima Kepala Sekolah SD Negeri 030437 Hastuty Haryati.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02naFfJx1eLq78Vv3PXqiN57WgkCKz4AjGDn7pr3Xo8cPnQcbCr...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB