Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Pengantin Baru Jemaat HKBP Paropo

09 Nov 2022     336

Paropo-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Petugas Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) Kecamatan Silahisabungan Erawida Simaibang dan Agustina Sagala menyerahkan akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru Jani Arisani Silalahi dan Intan Bonita Lumban Gaol, di Gereja HKBP Paropo Resort Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kamis (03/11).

Pada kesempatan tersebut, Pemuka agama yang bertugas melaksanakan pemberkatan kudus kepada kedua pengantin adalah Pdt. Desmond C. Simorangkir dihadapan kedua orangtua pengantin dan jemaat serta undangan yang hadir di gereja tersebut.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa pelayanan penyerahan akta perkawinan ini terus dilaksanakan kepada seluruh warganya sebagai bagian mewujudkan Dairi Unggul untuk memberikan pelayanan prima dan mendekatkan pelayanan kepada warga.

"Pelayanan jemput bola atau dikenal dengan layanan jempol serahkan akta perkawinan kepada pengantin baru secara konsisten dilakukan Dinas Dukcapil untuk membahagiakan seluruh warga. Inilah salah satu perubahan pelayanan yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," kata Kadis Dukcapil Dairi.

Kadis juga mengatakan bahwa selain akta perkawinan, dokumen adminduk lain seperti Kartu Keluarga juga diserahkan kepada pengantin sebagai bukti telah menjadi pasangan suami-isteri dan akta lahir pengantin.

"Kami juga melayani penerbitan akta kelahiran apabila kedua pengantin atau salah satu pengantin belum memiliki akta kelahiran. Melalui dokumen tersebut, seluruh dokumen adminduk warga dapat lengkap untuk pemenuhan hak-hak konstitusional Warga Negara Indonesia," ungkapnya.

Bagi warga yang berkeinginan mendapatkan layanan ini, dapat berkoordinasi dengan petugas Dinas Dukcapil di seluruh Kecamatan atau Dinas Dukcapil Dairi yang beralamat di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang.

Berita ini dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0cjxpgxScPQA5ojmwJa1XiYFKXDptQJUEV6wrfDGjXjA78UD6nt...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB