Wujudkan Dairi Unggul, Kantor Urusan Agama Dairi Berkolaborasi Bagikan Dokumen Adminduk

09 Nov 2022     305

Sidikalang-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui Kantor Urusan Agama (KUA) bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi berkolaborasi memberikan pelayanan prima kepada seluruh Warga Dairi melalui penyerahan Buku Nikah dan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada pengantin baru.

Pelayanan terpadu ini diberikan secara konsisten kepada warga untuk mendukung terwujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Ini untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada warga.

"Ketika kedua pengantin telah selesai mendapat Buku Nikah dari Kantor Urusan Agama, dokumen adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el ikut serahkan kepada kedua pengantin dan kepada kedua orang tua pengantin. Tidak perlu lagi repot mengurusnya ke Dinas Dukcapil, pelayanan terpadu ini langsung diberikan. Inilah perubahan pelayanan yang diharapkan seluruh warga kita," tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Senin (07/11).

KUA Berampu menikahkan dua pasang pengantin baru yakni pasangan Alexander Berampu dengan Bunga Pestaria Hutagalung, di Balai Nikah KUA Berampu, Kamis (03/11) dan pasangan Mustapa Dabutar dengan Iin Suryani Berampu, di Lae Bahul Desa Karing Sabtu (05/11) yang dipandu Azan Sagala,S.Ag.MM.

Sementara itu, KUA Sidikalang menikahkan pasangan Arihta Capah dengan Masni Maibang, Minggu (06/11) yang dipandu penghulu Muhammad Hisyamsayah Dani, SH bertempat di Desa Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang.

"Untuk mempermudah layanan ini, seluruh Kantor Urusan Agama memanfaatkan aplikasi perkebbas sebagai media mengajukan permohonan, Dinas Dukcapil akan memproses dan dokumen adminduk akan di upload melalui aplikasi perkebbas. Hasilnya, KUA dapat mengdownload dokumen dan mencetaknya serta menyerahkan dokumen tersebut ketika berlangsung pernikahan," kata Kadis.

Berita ini dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02gSn7CP794B2UgA8DV7LJn9jKrqqF3HLT7wPy8QprVygZwbQpC...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB