Kadis Dukcapil Dairi Serahkan 565 Dokumen Adminduk Desa Lau Kersik Gunung Sitember

17 Nov 2022     270

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan 565 dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) milik Desa Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember yang diterima Kepala Desa Lau Kersik Mangiring Sinurat diwakili Kasi Pemerintahan Budiman Tarigan, bertempat di ruang layanan Dinas Dukcapil Dairi, Jumat (11/11).

Dokumen adminduk yang diserahkan seperti akta kelahiran sebanyak 232 akta, akta perkawinan sebanyak 63 akta, Kartu Keluarga (KK) sebanyak 63 dokumen dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 207 keping.

"Penyerahan dokumen ini dilakukan sebagai tindaklanjut program tuntas admiduk bagi seluruh warga di Desa Lau Kersik, dimana masih banyak warga belum lengkap dokumennya. Secara bertahap dituntaskan melalui program door to door atau mengecek kerumah-rumah warga, dokumen adminduk yang belum tuntas," ungkap Kadis Dukcapil setelah menyerahkan dokumen tersebut.

Dia juga mengapresiasi komitmen dan keseriusan Kades Lau Kersik dengan seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan prima kepada warga melalui pendataan dan verifikasi dokumen adminduk kerumah-rumah warga.

"Semoga semangat Kades dan seluruh perangkatnya terus ditingkatkan untuk menyelesaikan dokumen adminduk seluruh warganya karena dokumen adminduk menjadi salah satu dokumen yang sangat penting dan vital untuk mendapatkan layanan publik seperti layanan kesehatan, BPJS, bantuan sosial dan lainnya," tutur Deddy.

Sementara itu, Kepala Desa Lau Kersik Mangiring Sinurat diwakili Kasi Pemerintahan Budiman Tarigan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Dairi yang telah menerbitkan banyak dokumen adminduk warganya dan nantinya langsung didistribuskan.

"Kami sangat merasakan kemudahan dan kecepatan Dinas Dukcapil dalam menyelesaikan seluruh dokumen yang kami ajukan baik melalui aplikasi maupun menyerahkan secara langsung. Banyak perubahan yang kami rasakan. Inilah salah satu wujud Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam program tuntas adminduk warga Dairi," kata Budiman Tarigan yang juga bertugas sebagai operator perkebbas di Desa Lau Kersik.






Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02FzoJeXfVLqef5zVky4qopu9s8JQSpm8UowMCJ28xuXS1xXAJR...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB