Pengantin Baru Jemaat GKPPD Panji Bako Peroleh Akta Perkawinan

11 Nov 2022     520

Panji Bako-Sepasang pengantin baru, Donal Maruli Sianturi dengan Hanna Junita Anakampun mendapat program penyerahkan akta perkawinan langsung dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi. Dokumen Administrasi Kependudukan (adminduk) tersebut diserahkan ketika kedua pengantin lebih dulu menerima pemberkatan kudus dari Pendeta Fernando Manik, S.Th di Gereja GKPPD Panji Bako, Ressort Persiapan Panji Bako, Jl. Sidikalang-Medan KM. 5 Panji, Jumat (11/11).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa penyerahan akta perkawinan ketika terjadi pernikahan di gereja terus dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga, dimana pernikahan tersebut telah tercatatkan dalam dokumen negara.

"Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Dukcapil selalu hadir dalam peristiwa-peristiwa penting yang ada ditengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang diberikan ini wujud dari komitmen yang sungguh-sungguh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat”,kata Kadis Dukcapil yang ditemui dilapangan Desa Pangaribuan Kecamatan Siempat Nempu Hulu dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Dia juga mengatakan bahwa dokumen yang diserahkan kepada pengantin bukan saja akta kawin, Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kedua pengantin juga diserahkan bersamaan. Inilah yang disebutkan pelayanan dokumen adminduk terintegrasi yakni menikah mendapat akta kawin, KK dan KTP-el.

"Kemudahan dan kepastikan layanan menjadi komitmen bersama seluruh jajaran Dinas Dukcapil Dairi agar kepuasan dan kebahagian seluruh masyarakat dalam mewujudkan Dairi Unggul benar-benar dapat dirasakan," ungkap Deddy.

Terlihat Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon bersama Tigor Effendy Sitorus, S.Kom menyerahkan akta perkawinan kepada pengantin disaksikan kedua orangtua pengantin.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid07e1iNEBH2LxMrkpCRvR7JDginfczomBAtzBxAom6wR3WmaoXWt...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB