Warga Rentan Desa Bangun I dan Desa Lae Sering Peroleh Layanan Jemput Bola Rekam KTP-el Dukcapil Dairi

09 Nov 2022     303

Dairi-Selama dua hari berturut-turut, Rabu (02/11) dan Kamis (03/11), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melakukan pelayanan jemput bola di Desa Bangun I Kecamatan Parbuluan dan Desa Lae Sering Kecamatan Siempat Nempu Hilir dengan sasaran warga yang berkebutuhan khusus atau sering disebut warga rentan administrasi kependudukan.

Warga-warga rentan adminduk ini seperti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), penyandang disabilitas, orang tua lanjut usia atau lansia dan sebagainya. Warga yang masuk dalam kategori ini, akan diberikan pelayanan jemput bola atau pelayanan yang dilaksanakan dirumah-rumah warga tersebut atau dipusatkan di Kantor Desa.

"Berdasarkan permintaan Kepala Desa (Kades) Bangun I dan Kades Lae Sering, ada warga rentan adminduk belum memiliki KTP-el sehingga harus turun ke desa tersebut. Di Desa Bangun I berhasil direkam 3 ODGJ, 2 lansia dan 3 orang masyarakat. Sedangkan di Desa Lae Sering, pelayanan dilaksanakan kepada 4 ODGJ, 1 lansia dan 4 orang masyarakat," jelas Kadis Dukcapil, Senin (07/11)

Melalui pelayanan ini, diharapkan seluruh warga memiliki identitas diri berupa KTP yang dapat dipergunakan untuk keperluan mendapat pelayanan kesehatan, BPJS dan layanan lainnnya.

"Apabila ada warga yang masuk dalam kategori rentan adminduk atau yang berkebutuhan khusus, Dinas Dukcapil bersedia memberikan pelayanan ditempat. Silakan keluarganya dapat datang Dinas Dukcapil Dairi di jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu atau menghubungi layanan call center di nomor 0821 2323 8 8383, 021 2323 8 3434 dan 0821 80 8383 93. Selain itu, dapat menghubungi petugas Dinas Dukcapil yang berada di seluruh kantor camat se-Dairi,"kata Deddy.

Terlihat di Kades Bangun I Arles Pakpahan dan Kades Lae Sering Bentus Manalu bersama perangkatnya ikut mendampingi petugas Dinas Dukcapil Dairi Suriaman Kaloko dan Morleon Steve Tambunan dalam memberikan pelayanan rekam KTP.

Berita ini dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02ZyeBGDbJ7Af6XvpNcMbbWjSjiu6Rd1bjK2hJvaE27UGQZVqMh...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB