Dinas Dukcapil Secara Konsisten Bagikan Dokumen Adminduk kepada Pengantin Baru di Gereja

20 Jan 2023     309

Dairi-Untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh Masyarakat Dairi, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi secara konsisten terus memberikan pelayanan prima dan terbaik melalui penyerahan akta perkawinan kepada warga yang melangsungkan pernikahan di seluruh gereja diwilayah Kabupaten Dairi.

Demikian kata Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya, disela-sela waktunnya berinteraksi dengan warga yang mengurus dokumen adminduk, Kamis (19/01).

"Hari ini secara berbarengan, Dinas Dukcapil menyerahkan 3 set akta perkawinan kepada tiga pasang pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di dua kecamatan berbeda yakni dua pasang pengantin di Kecamatan Sidikalang dan sepasang dikecamatan berampu," tutur Kadis.

Ketiga pasang pengantin baru tersebut adalah pasangan Charles Marulitua Situngkir dengan Ana Maria Rajagukguk, menikah di Gereja GKPI Sidikalang, yang memberkati Pdt. MH Siahaan, S.Th, MM.

Selanjutnya, pasangan Pratama Putra Herson Simatupang dengan Maria Sherly Melinda, melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP HKBP Sidikalang 1, Pdt. Games Purba, S.Th sebagai pemuka agama kristen protestan yang memberkati kedua pengantin.

Sedangkan pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di kecamatan berampu adalah pasangan Irvan Eduardo Purba dengan Puji Mentari Suripto di Gereja GKPI Berampu yang diberkati Pendeta R Sinaga.

"Dokumen yang diserahkan bukan hanya akta perkawinan, diserahkan juga dokumen adminduk lainnya seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kedua mempelai. Selain itu, Kartu Keluarga (KK) orang tua kedua pengantin juga ikut diserahkan. Inilah perubahan yang saat ini yang terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu untuk wujudkan Dairi Unggul yang menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman," tutur Deddy dengan senyum sembari melayani warga yang berdiskusi dengannya.

Penyerahan akta perkawinan di Gereja GKPI Berampu langsung diserahkan Camat Berampu Ramadhayani Brampu,S.STP,M.Si didampingi TPDK Berampu Samtiah Kudadiri, A.Md, TPDK Sumbul Sriana Purba. Sedang di Gereja HKBP Sidikalang I diserahkan Pejabat Fungsional Nurdingse Simbolon dan di Gerekja GKPI Sidikalang diserahkan Pejabt Fungsional Yohanna Pradina Ketaren.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid029fzsnkt5Jx3x7NsVrWpaSbes1vdpx9vz1mr3sayQcamo2i9g4...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB