Kades Sopo Butar Serahkan Akta Kematian kepada Ahli Waris

27 Jan 2023     320

Sopo Butar-Ketanggapan dan kepedulian Kepala Desa (Kades) Sopo Butar Kecamatan Siempat Nempu Hilir Tumpal H Simbolon bersama dengan seluruh jajarannya dalam melayani warganya terlihat dalam acara-acara penting yang terjadi tengah-tengah masyarakat seperti acara dukacita, dimana diserahkan secara langsung akta kematian kepada keluarga ahli waris Esteria Marpaung, Kamis (26/01).

Sebelum menyerahkan dokumen adminduk tersebut, dihadapan para keluarga yang berduka, Kades Sopo Butar mengatakan bahwa program menyerahkan akta kematian merupakan salah program tuntas adminduk yang dilaksanakan di desa ini yang diharapkan seluruh warganya terpenuhi kebutuhan akan dokumen kependudukan.

"Atas nama Pemerintah Desa Sopo Butar menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya orangtua yang kita cintai ini. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar atas kepergiannya dan kita doakan agar ditempatkan yang terbaik disisiNya," ujar Kades Sopo Butar.

Ditambahkannya, dikesempatan ini akan diserahkan akta kematian sebagai dokumen terakhir yang diterbitkan dan diserahkan Pemerintah kepada ahli waris sebagai pemenuhan hak-hak konstitusional setiap Warga Indonesia. Kiranya ahli waris berkenan untuk menerima dan menyimpannya sebagai dokumen yang sah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku yang dapat dipergunakan sesuai kebutuhan keluarga.

Sementara itu dari tempat berbeda, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan Kades Sopo Butar kepada warganya dalam menyampaikan dokumen adminduk seperti pada saat terjadi peristiwa dukacita pada salah satu warganya.

"Pelayanan prima yang dilaksanakan Kades Sopo Butar patut kita apresiasi sebagai upaya mendekatkan dan menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat yang diharapkan perwujudan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu benar-benar dapat dirasakan warga. Kecepatan dan ketanggapan Desa dalam merespon setiap peristiwa yang terjadi di wilayah kerjanya masing-masing patut ditiru semua kepala desa se-Dairi,"ungkap Deddy sembari memberikan pembinaan kepada Kader PKK terkait dokumen adminduk di Desa Binaan PKK di Desa Sigambir-gambir Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Dalam penyerahan akta kematian tersebut terlihat Kades Sopo Butar Tumpal H Simbolon didampingi Sekdes Jurnalisman Marpaung besama Perangkat desanya Darman simanjuntak, Tetty Malau, Radot Malau, dan Santika Angkat.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid027eiBaD42oHgmjrqYfX4tXtGGd9fGdw1LFj1WCf7WdLg1Wum6D...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB