Kadis Dukcapil Dairi Terima Kunjungan Bungaran Sinaga Sekda Dairi 2005-2008

18 Jan 2023     378

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si menerima kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi 2005-2008 Ir. Bungaran Sinaga, M.Si, di Dinas Dukcapil Dairi Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Selasa (17/01).

Kedatangan mantan pimpinan tertinggi PNS di Kabupaten Dairi tahun 2005-2008 untuk bersilaturahmi sekaligus mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi mengatakan sangat bangga menerima kunjungan Sekda Dairi ke Dinas Dukcapil dalam mengurus dokumen kependudukan untuk memperbarui Kartu Keluarga (KK) yang masih lama dan menganti Kartu Tanda Penduduk Elekronik (KTP-el) yang telah rusak.

"Pelayanan Dinas Dukcapil terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan untuk lebih baik dan lebih cepat melayani masyarakat dalam mendukung visi misi Dairi Unggul dalam kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," tutur Kadis yang didampingi Sekdis Dukcapil Rayambong S. Sitohang, ST, MAP diruang konsultasi.

Sementara itu, Ir. Bungaran Sinaga, M.Si didampingi isteri Lisbeth Simanjuntak mengaku takjub perubahan pelayanan Dinas Dukcapil saat ini, nyaman, bersih, rapi dan sangat teratur.

"Kedatangan kami adalah untuk mencetak KTP karena hilang dan rusak sekalligus mengupdate Kartu Keluarga (KK) karena terbitan tahun 2010. Proses penerbitan ulang KTP-el dan KK sangat cepat. Luar bisa pelayanannya, sangat cepat," ujarnya dengan senyum.

Menurut Bungaran, pelayanan dukcapil saat ini semakin baik terbukti penyerahan akta perkawinan di gereja-gereja seperti di HKBP Sidikalang I secara konsisten dijalankan.

"Semoga pelayanan dukcapil terus dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk dapat membahagia seluruh warga untuk kebutuhan dokumen kependudukan," imbuhnya.

Pertemuan ramah tamah tersebut diakhiri dengan foto bersama diruang layanan Dinas Dukcapil Dairi.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0cTcyJC5gNWBZpN4p9N1HyeAEqECQKbQHc7WWfNA7HnXVkx3juE...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB