KUA Se-Dairi berkomitmen Dukung Dairi Unggul Melalui Penyerahan Dokumen Adminduk

18 Jan 2023     364

Dairi-Seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Dairi berkomitmen mendukung wujudkan Dairi Unggul melalui penyerahan dokumen adminduk setelah penyerahan Buku Nikah kepada kedua mempelai selesai akad nikah.

Hal ini dapat dibuktikan melalui penyerahan dokumen adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) kepada tiga pasang mempelai yang melangsungkan pernikahan di KUA Kecamatan Sidikalang, KUA Siempat Nempu Hulu dan KUA Kecamatan Berampu.

Ketiga pasangan pengantin tersebut adalah Roy Simanjuntak dan Siti Aaisah Maibang melangsungkan akad nikah di Balai Nikah KUA Kecamatan Sidikalang, Kamis (17/01). Pasangan Surya Andika dengan Eryanti Sagala di Desa Lae Nuaha Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Minggu (15/01).

Sedangkan pasangan Hartono ujung dengan Monalisa saragih, akad nikahnya di Balai Nikah KUA Kecamatan Berampu, Jumat (06/01).

"Inilah salah satu wujud kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Dairi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diruang kerjanya, Selasa (17/01).

Seluruh Kantor Urusan Agama se-Dairi telah mempergunakan aplikasi perkebbas sebagai sarana mengajukan permohonan bagi seluruh Warga Dairi yang akan melangsungkan akad nikah.

Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dairi. Tidak perlu lagi masyarakat repot mengurus dokumen adminduk, setelah akad nikah akan diserahkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el dengan status kawin tercatat. Bukan hanya pengantin, kedua orangtua juga akan mendapat Kartu Keluarga (KK) karena putra putrinya telah membentuk keluarga baru sebagai suami isteri.

Terlihat Kepala KUA Sidikalang Abdul Yajid Lingga, S.Ag.MM menyerahkan dokumen adminduk di Balai Nikah KUA Sidikalang dan Kepala KUA Berampu Azan Sagala,S.Ag.MM di Balai Nikah KUA Kecamatan Berampu.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid07Mn9VCHvFtB7kNuWRsifPN7PYYmcWWqxXkeqXaM9uTj7bcdfT4...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB